1. Jangan Pakai Rok Bervolume

Rok bervolume adalah rok dengan siluet A-line atau besar di bagian bawah. Umumnya rok ini terlihat flowy sehingga bagi kamu yang plus size tidak disarankan mengenakan rok ini. Aksen flowy dari rok dipengaruhi faktor bahan yang jatuh atau licin. Rok ini membuat bagian tubuh terlihat lebih bervolume dan hanya cocok untuk wanita yang memiliki tubuh kurus. Nah, tips memakai rok untuk wanita bertubuh gemuk adalah mengenakan slim skirt atau rok dengan model lurus tak bervolume. Model rok yang lurus ini juga akan mudah dipadukan dengan item lainnya. Namun, kamu harus tetap memastikan untuk memadupadankan rok slim dengan item yang tidak bervolume juga, ya!

source: https://www.dressbarn.com/plus-size/skirts/N-pmbb1eZjbx5hu


 

2. Kenakan Rok di Pinggul

Satu teknik yang bisa diaplikasi para wanita plus size adalah dengan mengenakan rok di area pinggul. Bukan mengenakannya di bagian perut. Hal ini tentu saja karena penggunaan rok di bagian perut akan membuat tubuhmu nampak semakin besar. Sementara jika mengenakan rok di pinggul akan membuat siluet yang lurus dari pinggul hingga kaki serta dapat menyembunyikan bagian perut. Sebaiknya, Beautynesian juga jangan memilih rok dengan bagian atas yang berkaret, melainkan pilihlah rok dengan bagian atas dengan material yang lebih kaku.

source: https://www.599fashion.com/Plus-Size-Solid-Slim-Fit-Pencil-Fitted-Skirt-id32783b_p_38953.html


 

baca juga

3. Hati-Hati Memilih Ikat Pinggang

Bagi kamu wanita bertubuh plus size, sangat disarankan untuk berhati-hati dalam memilih belt atau ikat pinggang. Sebab, salah-sala memilih bisa membuat kamu terlihat lebih besar dari aslinya. Triknya adalah jangan memilih ikat pinggang berukuran besar. Selain itu, jangan juga mengenaknnnya di atas perut, karena akan membuat bagian perutmu terekspos berlebihan. Jika mau pakai ikat pinggang, kamu bisa memilih belt tipis, kemudian kenakan belt tersebut di bagian pinggang. Cool, kamu bisa lhat aksesori belt akan menjadi menarik pada outfit-mu!
source: http://www.fashionmia.com/Products/charming-belt-floral-printed-fake-two-piece-plus-size-bodycon-dress-170088.html


 

4. Hindari Bahan Spandek atau Jersey.

Ap itu bahan spandek atau jersey? bahan ini adalah bahan yang sangat elastis. Jenis bahan yang mengikuti bentuk tubuh dan bertekstur lembut. Bahan ini jika kamu kenakan akan mengikuti bentuk tubuhmu. Untuk itu, bahan spandek atau jersey sebaiknya dihindari bagi pemilik tubuh plus size. Lebih baik kamu memilih rok berbahan chiffon, polyester, atapun katun twistcone, atau jika kamu mau lebih stand out, bahan denim bisa menjadi alternatif dan statement kamu dalam bergaya kasual.

source: http://www.danimezza.com/2016/03/denim-rust/


 

baca juga

5. Perhatikan Panjang Rok

Rok yang terlalu panjang juga akan membuat wanita pemilik tubuh plus size bertambah besar. Sama seperti rok yang bervolume, rok yang terlalu panjang terlihat seperti kebesaran dengan ukuran tubuhmu. Tak hanya itu kamu pun menjadi tidak leluasa dalam bergerak. Kamu enggak mau kan tubuhmu menjadi over-exposed di bagian bawah? Nah, Beautynesian bisa memilih rok dengan panjang yang sesuai dengan tinggi badanmu. Selain itu, jangan juga memilih rok midi yang menggantung sepanjang betis, ya. Karena akan membuat kamu terlihat besar.

source: https://id.pinterest.com/explore/plus-size-maxi/