Masker Semangka

Buah yang manis dan segar ini bisa bermanfaat untuk mengatasi wajahmu yang berjerawat. Kandungan antioksidan, vitamin A, dan vitamin C pada semangka sangat baik untuk membantu menyembuhkan jerawat. Plus, kesegaran yang dimiliki buah ini bisa membuat wajah berminyak dan berjerawat kamu menjadi lebih sejuk lho.

Cara memanfaatkan buah semangka ini untuk perawatan kulit berjerawatmu dengan membuat masker alami yang terbuat dari semangka. Untuk membuat masker ini, kamu cukup menyiapkan semangka yang sudah dikuliti dan dipotong. Kemudian, tambahkan setengah buah jeruk dan satu cangkir air. Campur bahan tersebut dan haluskan hingga merata. Setelah itu, kamu bisa langsung mengoleskannya pada wajah sebagai masker. Diamkan selama kurang lebih 15 menit agar bisa meresap dengan baik pada wajah. Lalu terakhir, kamu bisa membilas maskernya dengan air hangat.
 

source: http://www.fashionisers.com


 

Masker Pepaya

Kalau kamu hanya mengenal pepaya sebagai buah yang bisa melancarkan pencernaan, kamu salah besar lho, ladies. Kandungan vitamin C yang tinggi pada pepaya juga ternyata bisa kamu manfaatkan untuk merawat kulit yang berminyak dan berjerawat. Pepaya ini sendiri juga kaya akan antioksidan dan nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit.

Cara membuat masker pepaya adalah dengan mengupas buah pepaya matang, dan haluskan menggunakan blender. Setelah itu, kamu bisa langsung mengaplikasikannya pada wajah. Diamkan selama kurang lebih 15 menit agar masker tersebut menyerap pada pori-pori wajah ya, Beautynesian. Jika sudah terlihat mengering pada wajah, bilaslah dengan air hingga bersih.
 

source: https://oceanspotions.wordpress.com


 

baca juga

Masker Lemon & Kulit Jeruk

Selain bagus untuk mencerahkan kulit, lemon dan kulit jeruk juga merupakan salah satu masker yang ampuh untuk merawat kulit berminyak dan wajah yang berjerawat lho, ladies. Bahkan, dengan menggunakan masker ini secara rutin, kamu bisa menghindari timbulnya jerawat. Buat kamu yang belum tahu, kandungan vitamin C yang tinggi di dalam buah lemon ini bisa membantumu untuk membunuh kuman yang menyebabkan jerawat.

Cara membuat masker ini pun cukup mudah. Blender lemon dan kulit jeruk dengan blender hingga halus, kemudian berikan air secukupnya dan aduk hingga merata. Oleskan masker tersebut pada wajah dan diamkan selama 15 menit hingga masker terlihat kering pada wajah. Kemudian, bilas menggunakan air hangat ya, Beautynesian.
 

source: http://cewekbanget.club/


 

Masker Tomat

Kandungan vitamin C yang tinggi pada tomat selain mampu meregenerasi kulitmu, tetapi juga bisa bermanfaat untuk merawat kulit berminyak dan wajah berjerawatmu lho, ladies. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan untuk membuat masker tomat ini adalah dengan menggunakan 1 buah tomat segar dan belah jadi dua. Kemudian, haluskan dengan menggunakan blender. Jika sudah, kamu bisa langsung mengoleskannya pada wajah sebagai masker hingga merata. Diamkan selama kurang lebih 15 menit dan jika masker sudah terlihat mengering pada wajah, bilaslah dengan air dingin. Selain cocok untuk menghilangkan jerawat, masker tomat ini juga bisa mengencangkan kulit, lho! It's really worth to try!
 

source: https://shinymag.com


Beautynesian, itu dia masker wajah alami untuk kulit berminyak dan berjerawat. Keempat masker tersebut sangat praktis untuk kamu buat di rumah. Supaya lebih seru lagi, kamu bisa mencoba membuat masker wajah alami tersebut bersama teman-temanmu. Dengan menggunakan masker alami tersebut secara rutin, kamu akan mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah dan bisa terhindar dari jerawat deh. Selamat mencoba, Beautynesian!