Peralatan yang Diperlukan Untuk Membuat Bun Hair

Untuk membuat bun hair, ada beberapa peralatan yang perlu kita siapkan. Cara membuat bun hair yang pertama adalah sisir untuk memastikan rambutmu rapi sebelum, saat, dan setelah membuat bun hair. Kedua, kamu memerlukan hair donut, yakni karet rambut tebal yang berbentuk seperti kue donat. Kalau Beautynesian tidak mempunyai hair donut, kamu bisa menggantinya dengan kaus kaki yang dipotong bagian ujungnya lalu digulung sehingga berbentuk bulat dengan lubang di bagian tengah. Ketiga, kamu memerlukan bobby pin dan karet gelang untuk merapikan rambut.

source: https://thebabyshopaholic.com/donut-bun-tutorial-for-little-girls-moms/


 

Langkah 1: Buat Kucir Ekor Kuda

Untuk membuat bun hair, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengikat rambut dengan model ekor kuda. Karena kamu ingin membuat bun di atas kepala, jadi pastikan untuk membuat kucir agak tinggi. Berbeda dengan messy hair bun yang berantakan, bun hair dengan hair donut biasanya lebih rapi, jadi buatlah kucir ekor kuda yang sleek. 

source: https://www.youtube.com/watch?v=ucIKLuG7IuI


 

baca juga

Langkah 2: Gunakan Hair Donut

Masukkan rambut ke dalam lubang yang ada pada hair donut. Setelah itu, rapikan rambut dengan sisir sehingga bisa menutupi semua bagian pada lingkaran hair donut. Agar lebih rapi dan tidak geser, pasang karet gelang untuk mengikat rambut dan hair donut. 

source: https://www.youtube.com/watch?v=ucIKLuG7IuI

Langkah 3: Rapikan Sisa Rambut

Setelah bun terbentuk, bawa sisa rambut untuk mengelilingi bun. Gunakan beberapa bobby pin untuk menahan agar rambut tidak jatuh sekaligus untuk membuat rambut jadi lebih rapi. Kalau Beautynesian ingin hasil yang lebih rapi, gunakan hair spray di seluruh bagian rambut. Beautynesian juga bisa memakai aksesoris sebagai hiasan kalau ingin mendapatkan hair bun yang lebih cantik.

source: https://www.youtube.com/watch?v=ucIKLuG7IuI

Good luck!