Dalam Islam, menutup aurat adalah kewajiban setiap muslimah. Aturan wajib pakaian yang menutup aurat bagi muslimah adalah tidak menampakkan lekukan tubuh, kerudung menutupi dada, tangan tertutup hingga pergelangan tangan, dan itu disebut syar’i karena sesuai dengan syariat Islam.

Sekarang ini, banyak wanita muslimah yang sudah berhijab syar'i dan menjadi bekerja di luar rumah. Itu adalah tantangan tersendiri bagi para muslimah untuk tetap bisa berkarir tetap berprinsip pada baju muslim syar'i. Untuk menambah referensi baju kerja muslimah syar’i, beautynesia.id punya rangkumannya untuk kamu!

 

1. Gunakan Outer untuk Kesan Formal

Pakailah outer berbahan adem agar kamu tetap nyaman meskipun menggunakan baju berlapis. Kamu bisa memakai long cardigan untuk bawahan outfit yang tidak terlalu lebar agar bagian belakangmu tertutupi atau kamu juga bisa mengenakan blazer yang dipadukan dengan umbrella skirt. Jangan lupa hijabmu harus menutupi dada, ya!

source: https://id.pinterest.com/pin/449445237788998193/
baca juga
source: https://id.pinterest.com/pin/397090892115862001/


 

2. Pakailah Khimar dan Gamis

Khimar dan gamis merupakan basic fashion item bagi para muslimah syar’i. Gamis yang berupa long dress dan kerudung khimar yang panjang menutupi bagian atas tubuh wanita. Untuk ke kantor, Pakailah gamis dan khimar yang simple dan tidak terlalu banyak hiasan bertumpuk agar gerakmu fleksibel, namun tetap tidak meninggalkan ciri pakaian syar’i.

 

source: www.pictaram.com/user/shireenslegacy/1291991053
 
baca juga
source: www.instarank24.com

 

3. Gunakan Celana Rok

Kini perkembangan fashion muslimah di Indonesia sangat pesat. Model dari pakaian muslimah pun menyesuaikan dengan kebutuhan yang ada, contohnya seperti rok berbentuk celana yang anti ribet ini.Tinggal tambahkan blouse berbahan ringan dan khimar. Simple banget kan!

Let's mix and match, ladies!