Semakin berkembangnya dunia fashion hijab membuat jilbab paris juga ikut berkembang, mulai dari jilbab paris lukis, jilbab paris bermotif hingga jilbab paris tie dye yang enggak kalah kerennya dengan jilbab-jilbab lain yang lagi trend sekarang ini.
 

Semakin berkembangnya dunia fashion hijab, membuat jilbab paris juga ikut berkembang, mulai dari jilbab paris lukis, jilbab paris bermotif hingga jilbab paris tie dye yang tidak kalah kerennya dengan jilbab-jilbab lain yang lagi trend sekarang ini. Namun hijab tie dye ternyata perlu perawatan khusus agar tidak cepat rusak dan pudar. Ingin tahu bagaimana? Keep scrolling!

 


1. Pisahkan Jilbab Paris Tie Dye dengan Jilbab dan Pakaian lain

Memisahkan jilbab paris tie dye dengan jilbab dan pakaian lain adalah cara aman agar jilbabmu tidak luntur. Hal ini juga dapat menyelamatkan jilbab dan pakaian lain dari ancaman lunturan warna jilbab tie dye.

 

2. Cuci dengan Sabun Mandi atau Sampo

Bahan jilbab paris yang tipis memang menjadi kelemahan jilbab paris dibanding jilbab lainnya, karena itu mencuci jilbab paris dengan sabun deterjen akan merusak serat-serat jilbab. Selain itu, penggunaan deterjen juga dapat melunturkan warna pada jilbab paris tie dye-mu. Cara alternatifnya, kamu bisa cuci jilbab paris kamu dengan sabun mandi atau shampoo yang kandungannya tidak sekeras sabun deterjen.
 

3. Tidak Perlu Disikat dan Dicuci dengan Mesin Cuci

Serat-serat jilbab paris akan mudah kusut jika kamu mencucinya dengan menggunakan sikat atau dicuci dengan mesin cuci. Kamu hanya perlu mengucek dengan pelan atau cukup dicelupkan saja pada air sabun atau sampo.
 

4. Hindari Matahari Langsung

Untuk mengeringkan jilbab paris kamu, kamu cukup mengangin-anginkannya saja. Karena sinar matahari langsung akan membuat discoloration atau memudarnya warna cantik jilbab paris tie dye kamu.
 

5. Hindari Suhu Tinggi

Jika jilbab kamu kusut, tentu saja disterika adalah solusinya. Tapi jangan gunakan suhu tinggi ya, karena bisa membuat jilbab kamu mudah gosong. Alternatif lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan memberikan alas kain di atas jilbab kamu sebelum disetrika. Alas ini dapat membuat jilbab paris kamu tidak terkena panas setrika secara langsung.
 

6. Lipatlah Menjadi Dua Bagian

Melipat jilbab paris menjadi bentuk segiempat kecil akan membuat jilbab paris jadi kusut. Tentu kamu enggak mau dong jilbab kamu jadi kusut jika dipakai, jadi cukup melipatnya jadi dua dan menggantungnya di gantungan jilbab.

Bagaimana? Tidak sulit kan merawat jilbab paris tie dye? Sekarang kamu bisa makin pede memakai jilbab paris kesayangan kamu tanpa takut jilbab kamu rusak atau berubah warna!
 

source: https://id.pinterest.com/bethwould/pattern-play/