Kandungan dan Manfaat Wortel

Wortel selama ini dikenal manfaatnya untuk kesehatan mata, namun siapa sangka ternyata wortel juga berperan dalam memutihkan kulit tangan kamu. Beberapa kandungan dan manfaat dalam wortel yang berkhasiat untuk memutihkan kulit tangan dan menjaganya senantiasa sehat, lembap dan tetap terlihat cantik adalah sebagai berikut:

  • kandungan kalium dalam wortel dapat mencerahkan, melembapkan dan mengencangkan kulit.
  • kandungan antioksidan pada wortel dapat mencegah timbulnya penyakit kulit seperti gatal atau eksim, dermatiti dan, ruam kulit.
  • vitamin C yang terkandung dalam manfaat wortel dapat meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh sehingga memelihara elastisitas kulit.
  • kandungan beta karoten dalam wortel berfungsi sebagai sumber antioksidan yang membantu memperlambat penuaan sel sehingga kulit menjadi tidak mudah keriput.
  • wortel sebagai anti inflamasi akan mempercepat penyembuhan luka pada kulit, merevitalisasi sekaligus meratakan warna kulit.
  • kandungan antioksidan dan betakarotennya yang diubah menjadi vitamin A akan membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.
  • wortel juga juga dapat menghidrasi kulit dengan baik sehingga selain cerah, kulit juga selalu tampak segar dan sehat.
source: https://www.aryanto.id/artikel/id/324/kandungan-gizi-dan-manfaat-wortel-untuk-kesehatan

Karena banyaknya kandungan dan manfaat wortel untuk kulit tersebut, banyak produk sunblock yang menggunakan wortel sebagai campuran karena wortel secara alami dapat menangkal sinar UV.

 

baca juga

Kandungan dan Manfaat Hand & Body Lotion

Untuk perawatan tangan dan kaki biasanya kamu akan menggunakan hand & body lotion. Selain untuk melembabkan biasanya hand & body lotion juga bermanfaat untuk mencerahkan warna kulit. Berikut beberapa manfaat hand & body lotion yang pasti akan membuat kamu semakin semakin rajin menggunakannya:

  • Melembapkan Kulit
Hand & body lotion memiliki kandungan minyak yang dapat membuat kulit kamu senantiasa lembap serta mengembalikan elastisitas kulit yang kering.
  • Memperbaiki Warna Kulit
Hand & body lotion yang mengandung whitening tentunya juga dapat mencerahkan warna kulit .
  • Melembutkan Kulit
Biasanya, pada tangan seperti siku terasa lebih kasar jika diraba. Dengan penggunaan hand & body lotion pada siku tangan secara teratur dapat membuatnya lebih halus.
  • Membantu Mengatasi Kapalan
Kapalan yang parah tentunya akan menimbulkan rasa sakit dan membuat kamu minder, terlebih jika kamu harus berjabat tangan sebagai seorang wanita. Rajin menggunakan Hand & body lotion pada tangan yang kapalan akan membantu menghilangkannya lebih cepat.
  • Membuat Rileks
Mengoleskan hand & body lotion pada tangan atau seluruh tubuh dengan memijatnya akan membuat tubuh lebih rileks, apalagi jika di dalamnya terdapat aroma terapi yang membantu menenangkan pikiran.
source: http://femaledaily.com/blog/2015/07/26/mengapa-kita-wajib-memakai-hand-cream-setiap-hari/

Setelah mengetahui manfaat hand & body lotion, sekarang kamu mulai memilih hand & body lotion yang cocok untuk kulit kamu. Pertama-tama kenali dulu jenis kulit kamu. Jika kulit kamu kering atau sedikit tampak keriput meskipun masih usia muda maka pilih hand & body lotion yang mengandung minyak zaitun, lanolin, shea butter dan petroleum jelly.

Kalau kulit kamu termasuk kulit yang berminyak, maka pilihlah hand & body lotion yang mengandung sedikit alkohol untuk menghilangkan minyak berlebih pada kulit. Sedangkan jika kulit kamu sensitif, maka pilih hand & body lotion yang mengandung chamomile, pomegranate, ekstrak akar licorice atau green tea. Nah, untuk kamu yang memiliki kulit normal bisa mencoba hand & body lotion apapun atau kamu bisa coba yang mengandung bengkoang atau AHA (Alpha Hydroxy Acid) untuk mencerahkan kulit tangan kamu.

 

Wortel dan Hand & Body Lotion

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa wortel dan hand & body lotion masing-masing memiliki kandungan serta manfaat yang baik untuk mencerahkan dan membuat kulit selalu sehat. Oleh karena itu, kamu bisa coba mengombinasikan keduanya untuk digunakan sebagai lulur. Cara memutihkan kulit tangan dengan memakai lulur wortel dan hand & body lotion ini membuatnya mudah saja, Beautynesian. 

  • bersihkan dan kupas 2 buah wortel kemudian parut.
  • tambahkan 2 sendok makan hand & body lotion, aduk rata.
  • oleskan campuran keduanya pada tangan dan diamkan selama 30 menit.
  • setelah itu bilas dengan air sampai bersih.
Untuk hasil yang maksimal, cara memutihkan kulit tangan dengan campuran wortel dan hand & body lotion ini dapat kamu lakukan secara teratur 2-3x seminggu.
source: http://www.leladies.com/2015/09/02/cara-memutihkan-kulit-tangan-dan-kaki-dengan-bahan-alami/