Walaupun sudah melakukan sejumlah pencegahan, terkadang kondisi ‘kecolongan’ kerapkali terjadi, salah satunya pada masalah iritasi kulit bayi. Jika hal ini dialami, Beautynesian tidak perlu terlalu khawatir, because everything is still under your control. Ya, iritasi pada kulit bayi tetap bisa diobati dan dihilangkan kok. Nah, berikut ini adalah 3 tips menghilangkan iritasi pada kulit bayi yang bisa Beautynesian terapkan!



Mengoleskan Krim atau Salep Anti Iritasi

Ketika iritasi sudah tampak pada kulit bayi, Beautynesian harus segera mengobatinya dengan memberikan krim atau salep anti iritasi yang aman bagi kulit bayi. Salep atau krim ini akan meredakan rasa gatal dan perih pada kulit bayi sehingga kemerahan yang muncul dapat menghilang setelah pemakaian secara rutin.

Olesi krim atau salep anti iritasi ini sambil sedikit dipijat dengan pelan agar bayi menjadi lebih nyaman dan dapat melupakan rasa sakitnya, sehingga ia dapat berhenti menangis dan tertidur lebih nyenyak. Beautynesian dapat menggunakan krim atau salep anti iritasi khusus bayi yang biasanya dijual di apotik atau took perlengkapan bayi, seperti Salep Daktarin Diaper Paw Paw, Aveeno Baby Eczema Therapy Moisturizing Cream, Atopiclair Cream, dan Drapolene Cream.
 

source: http://kiwimaker.tk/liwi/cream-for-baby-eczema-on-face-wywo.php
<baca juga>



Menghentikan Kebiasaan yang Menyebabkan Iritasi

Selanjutnya kamu perlu menghentikan setiap kebiasaan yang menyebabkan timbulnya iritasi. Misalkan bayi mengalami iritasi akibat popok bayi, maka Beautynesian perlu mengganti jenis atau brand popok yang sebelumnya digunakan, tidak memakaikan popok terlalu ketat pada tubuh bayi, serta rutin mengganti popok yang basah.

source: https://www.babycenter.com/101_step-by-step-guide-to-changing-a-cloth-diaper_10391612.bc



Konsultasi ke Dokter

Tips terakhir ini perlu Beautynesian lakukan jika: 1) kedua tips sebelumnya telah dilakukan tetapi tidak memberikan efek apapun dalam menghentikan iritasi pada kulit bayi, 2) Beautynesian tidak ingin mengambil risiko dalam menggunakan krim/salep anti iritasi, atau 3) Beautynesian bingung dalam mendefinisikan penyebab timbulnya iritasi pada kulit bayi.

Yup, jika kamu mengalami tiga hal ini, sebaiknya segera melakukan konsultasi kepada dokter anak aterkait solusi menyembuhkan iritasi pada kulit bayi, karena seorang dokter pasti akan lebih mengetahui tindakan paling tepat berdasarkan jenis kulit masing-masing bayi.

source: http://www.rd.com/advice/parenting/natural-diaper-rash-remedies/

Semoga bermanfaat!