Tinggi badan sering kali menjadi masalah bagi sebagian besar wanita di dunia. Wanita dengan tinggi badan yang rendah kerap kali merasa tidak percaya diri dan biasanya akan mengusahakan berbagai cara untuk menambah tinggi badannya, mulai dari mengonsumsi susu dan suplemen untuk tinggi, memahai sepatu berhak tinggi, hingga melakukan sejumlah olahraga yang dianggap dapat meningkatkan tinggi badan. Nah, salah satu olahraga yang cukup ringan yang dapat membantu Beuatynesia meninggikan badan ialah yoga.

Yoga dapat membantu kamu dalam memperbaiki posisi tubuhmu, salah satunya membuatmu berdiri dengan tegak dan tidak bungkuk sehingga kamu akan mejadi lebih tinggi dari sebelumnya. Selain itu, kemampuan yoga dalam menghilangkan stress dan membuat diri menjadi tenang akan menstimulasi tubuh untuk memproduksi hormon pertumbuhan beserta sel-sel yang sehat.

Berikut ini merupakan 3 gerakan yoga untuk menambah tinggi badan yang sangat efektif untuk Beautynesian praktikkan!
 



Vriksh Asana (The Tree Pose)

Pertama-tama, berdiri tegak dengan kedua kaki yang merapat dan letakkan kedua tangan di sisi tubuh kamu sambil bernafas seperti biasanya. Kemudian, angkat dan tekuk kaki kananmu, sehingga telapak kaki kanan akan menempel pada sisi dalam paha kirimu. Jagalah keseimbangan dengan bertumpu pada kaki kirimu. Kemudian, angkat kedua tanganmu ke atas, tekuk siku, dan satukan kedua telapak tanganmu di atas kepala. Pastikan tulang belakangmu tetap lurus. Tahan posisi ini selama satu menit sambil menarik dan menghembuskan nafas dengan tenang. Untuk membantu keseimbangan, kamu dapat memfokuskan pandangan pada satu titik di depanmu. Setelah 1 menit, turunkan kedua tangan dan kaki kananmu. Terakhir, ulangi seluruh gerakan ini dengan kaki kananmu sebagai tumpuan utama.
 

source: https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/236x/a8/ae/18/a8ae18f9623cd0c786c168ea47cef477.jpg
baca juga



Sarvang Asana (Shoulder stand)

Jika Beuatynesia masih ingat, gerakan ini pernah diajarkan saat sesi olahraga di sekolah lho. Tetapi tidak dengan nama Saryang Asana tetapi dengan nama ‘sikap lilin’. Well, sudah ingat?

Untuk melakukan gerakan ini, pertama-tama, berbaringlah diatas lantai atau yoga matt-mu dan pastikan punggung dan telapak tanganmu menempel di tanah. Dengan perlahan, angkat kedua kaki, pantat, dan punggungmu ke atas secara bersamaan,  dan pegang sisi punggung dengan kedua tanganmu. Sehingga kamu akan bertumpu pada bahu dan lengan atasmu. Pastikan posisi tulang belakang hingga kakimu tetap lurus dan tahan posisi ini selama 20-30 detik smabil bernafas dengan normal, sebelum kembali ke posisi awal dengan perlahan.
 

source: http://www.a2zyoga.com/yoga-poses/sarvangasana.php



Paschimotan Asana (Seated Forward Bend)

Awali dengan duduk di atas lantai atau yoga matt, dengan kedua kaki yang diluruskan ke depan. Kemudian, tarik nafas dan luruskan kedua tanganmu ke atas. Sambil membuang nafas, tekuk tubuh bagian atasmu dan luruskan kedua tanganmu ke arah depan (seperti hendak menyentuh ibu jari kaki) sejauh yang kamu bisa. Pastikan punggungmu tetap lurus, lututmu tidak tertekuk, serta coba untuk meletakkan kepala di atas lutut. Tahan posisi ini selama 30-60 detik sambil bernafas dengan normal. Kemudian, tarik nafasmu sambil kembali ke posisi duduk awal dan tegakkan punggungmu.
 

source: http://www.augustyoga.com/Asanas/Paschimottanasana-Seated-Forward-Bend/50