Masker Stroberi & Yogurt

Buah stroberi kaya akan kandungan vitamin C yang bisa membantu mencerahkan kulit dan menjaga kelembapan kulit tanpa memproduksi minyak secara berlebih. Sedangkan yogurt memiliki kandungan vitamin dan mineral yang bisa melawan bakteri pada kulit, maka dari itu dengan mengombinasikan stroberi dan yogurt, kulit normal berminyak kamu bisa terhindar dari jerawat dan produksi minyak pun lebih terkontrol.

Cara membuatnya sangat mudah lho! Haluskan buah stroberi terlebih dulu, kemudian campur dua sendok makan stroberi yang sudah dihancurkan tersebut dengan satu sendok makan yogurt. Aduk hingga merata dan kamu tinggal mengaplikasikannya pada wajah sebagai masker. Diamkan selama kurang lebih 15 menit dan bilaslah dengan air hingga bersih.

source: http://amandoblogs.com


 

Masker Jeruk

Masker jeruk dapat membuat wajah menjadi lebih segar. Selain itu, masker jeruk sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit wajah normal berminyak. Dengan kandungan vitamin C yang tinggi, masker jeruk dapat menghaluskan kulit dan mengatasi kulit berminyak tanpa membuatnya menjadi kering.

Langkah pertama untuk membuat masker ini adalah dengan memeras jeruk dan pilihlah jeruk sunkist untuk agar khasiatnya lebih tinggi. Campurlah dengan satu bungkus gelatin kemudian aduk hingga merata. Simpan adonan tersebut di dalam lemari es hingga terlihat cukup padat. Jika sudah, kamu tinggal mengaplikasikannya pada wajah. Diamkan selama kurang lebih 10 - 15 menit agar masker meresap pada wajah, kemudian bilaslah dengan air.

source: https://yenra.com


 

baca juga

Masker Putih Telur

Putih telur dapat membantu untuk menyerap minyak berlebih, namun tetap menjaga kelembapan secara bersamaan. Buat kamu yang ingin merawat kulit, masker wajah alami untuk kulit normal berminyak ini wajib kamu coba!

Cara membuatnya cukup dengan mencampurkan putih telur dengan perasan 1/2 jeruk nipis dan parutan kulit jeruk nipis tersebut. Aduklah hingga tercampur dengan baik. Jika sudah jadi, diamkan masker ini selama semalaman dan kamu bisa menggunakannya pada keesokan harinya agar adonan tersebut sudah saling meresap. Aplikasikan pada wajah hingga merata dan diamkan selama 10 menit, kemudian bilaslah dengan air hangat.

source: http://blog.chickenwaterer.com/


 

Masker Susu

Kandungan pada susu memang sudah lama dikenal sebagai bahan untuk menghaluskan dan mencerahkan wajah. Perawatan yang satu ini juga cocok untuk kamu yang memiliki kulit normal berminyak. Sebagai masker, kamu bisa menggunakan susu full cream agar kamu mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara membuatnya adalah dengan mencampur dua sendok makan susu bubuk, satu sendok makan madu, dan dua sendok makan air panas yang kemudian kamu aduk hingga rata. Tunggulah beberapa saat hingga campuran masker tersebut menjadi hangat, kemudian bisa langsung kamu aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 15 menit agar masker mengering pada wajahmu, kemudian bilaslah dengan air hangat.

source: http://diycraftsfood.trulyhandpicked.com

Perawatan tersebut mudah untuk dilakukan, jadi cobalah untuk mulai merawat kulit wajah normal berminyakmu dengan masker alami tersebut. Jika dalam seminggu kamu mulai bosan, cobalah untuk mencoba resep masker lainnya secara bergantian. Lakukan perawatan ini sebelum tidur agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Selamat mencoba, Beautynesian!