Pilihlah Jilbab dengan Bahan yang Tepat

Nah ini merupakan salah satu penyebab jilbabmu sering berantakan saat digunakan, yaitu kamu salah memilih bahan yang sesuai untuk kegiatanmu, ladies! Kamu dapat memilih jilbab sesuai dengan acara yang kamu pilih. Saat santai, pilihlah bahan katun yang tak mudah kusut dan bentuknya kaku. Hindari bahan satin kalau untuk sekedar hangout, karena bahannya licin. Saat pergi ke kantor, hindari bahan hijab yang tebal karena hanya akan membuatmu cepat berkeringat dan akan bikin mood kamu jadi nggak bagus seharian.
 

source: http://hijabjakarta.id/2017/01/04/jenis-bahan-hijab-kekinian/


 

Masukkan Jilbabmu Kedalam Kerah Baju

Kamu dapat memasukkan scarf atau hijab kamu ke dalam kerah baju. Gaya seperti ini akan membuat jilbabmu rapih seharian lho. Pilih jilbab model segiempat yang dilipat segitiga. Untuk mempermanis tampilan, kamu bisa menambahkan ikatan scarf di leher. Style seperti ini bisa juga kamu gunakan untuk acara resmi.

source: https://www.mymodefa.com/collections/armine


 

baca juga

Gunakan Jarum Pentul, Peniti, Atau Bros

Seringkali beberapa wanita hobi menggunakan hijab dengan gaya tanpa peniti. Memang terlihat sangat simple, tapi pastinya jilbab akan sering merosot atau bergeser tanpa disengaja. Sebaiknya, gunakanlah penyemat hijab seperti pentul, peniti, dan bros secukupnya saja untuk menahan terjadinya jilbabmu yang mudah bergeser. Hijab clip bisa jadi pilihan untuk pengganti pentul karena tak akan merusak bahan jilbab. Selain itu, menggunakan bros bisa membuat tampilanmu menjadi stylish.
 

source: https://www.tokopedia.com/tokoaslamurah/hijab-clip-pengganti-jarum-pentul-klip-kerudung


 

Pakailah Hijab Instan

Jika kamu menyukai tampilan yang praktis tanpa ribet, hijab instan bisa jadi pilihan kamu, ladies. Hijab instan kini dihadirkan dalam bentuk yang lebih stylish seperti pashmina instan yang modis dan sangat mudah digunakan, bahkan ada pula versi hijab segiempatnya, lho. Tertarik?
 

source: https://www.aliexpress.com/w/wholesale-hot-muslims.html


 

baca juga

Pakai Inner Hijab

Mungkin sebagian orang kurang menyukai penggunaan inner ciput sebelum mengenakan hijab karena alasan gerah dan lain-lain. Untuk tampilan jilbab yang selalu rapi, sebaiknya kamu pakai inner terlebih dahulu ya, apalagi untuk jenis jilbab yang licin. Inner ini akan membuat jilbabmu tak mudah bergeser dan terlihat lebih rapi.
 

source: http://intrend.com.my/fesyen/hijab/neelofa-warda


 

Inilah 5 tips menggunakan jilbab agar jilbabmu selalu rapi saat sedang digunakan untuk beraktivitas di luar seharian. Happy trying, Beautynesian!