Masker Ketimun & Yogurt

Ketimun seringkali disebut sebagai toner alami karena kandungannya yang bisa mencegah minyak berlebih pada wajah. Selain itu, ketimun juga berguna untuk menghilangkan komedo. Kombinasikan ketimun dengan yogurt agar manfaat yang kamu dapat lebih banyak lagi. Cara membuat maskernya adalah dengan mengupas ketimun dan menghaluskannya dengan blender. Jika sudah, tambahkan satu sendok makan yogurt dan aduk hingga tercampur rata. Aplikasikan masker tersebut pada wajah dan diamkan selama kurang lebih sepuluh menit. Langkah terakhir adalah dengan membilasnya dengan air hangat hingga bersih. 

source: http://www.momjunction.com


 

Masker Lemon & Oatmeal

Oatmeal memiliki kandungan yang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati akibat jerawat. Selain itu, oatmeal juga memiliki zat anti bakteri yang bisa mencegah timbulnya jerawat dan komedo. Agar hasil lebih maksimal lagi, kamu bisa mencampurkan masker oatmeal dengan lemon yang kaya akan vitamin C. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah untuk menghilangkan komedo dan mengatasi wajah yang berminyak.

Cara membuatnya sangat mudah. Campurkan satu cangkir oatmeal dengan satu sendok teh air perasan lemon. Kamu juga bisa menambahkan satu sendok makan yogurt sebagai tambahan, kemudian aduk hingga tercampur rata. Setelah adonan masker sudah terlihat sempurna, oleskan pada seluruh wajah. Diamkan selama kurang lebih 15 menit agar masker menyerap dengan sempurna. Langkah terakhir adalah dengan membilasnya dengan air hangat.

source: http://livesimply.me


 

baca juga

Masker Tanah Liat

Pemilik wajah berminyak wajib banget mencoba masker tanah liat. Jika membeli di toko-toko harga yang ditawarkan memang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan masker pada umumnya. Maka dari itu, lebih baik kamu membuatnya sendiri secara alami. Tanah liat dipercaya bisa menyerap minyak berlebih pada wajah dan tentunya bisa membantu untuk menghilangkan komedo.

Cara membuatnya adalah dengan satu sendok tanah liat yang kemudian dicampurkan dengan beberapa perasan air lemon. Aduk adonan tersebut hingga berbentuk seperti pasta. Jika sudah, oleskan pada wajahmu dengan menggunakan kuas. Diamkan selama 20 menit hingga mengering pada wajah, kemudian bilas dengan air hangat.

source: http://www.atharapure.com


 

Masker Kayu Manis Bubuk & Madu

Kayu manis dan madu memiliki kandungan antiseptik alami yang bisa membasmi komedo dan mengatasi kulit berminyak pada wajah. Jika kedua bahan tersebut dikombinasikan, wajahmu pun akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Ini saatnya kamu memanfaatkan kedua bahan tersebut sebagai masker. Caranya tidak kalah mudah dengan masker alami lainnya. Cukup memasukkan bubuk kayu manis pada mangkuk dan tambahkan dua sendok teh madu. Campur hingga merata dan masker alami tersebut siap untuk kamu aplikasikan pada wajah. Gunakan kuas saat mengaplikasikannya agar lebih rata dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Kemudian kamu bisa membilasnya dengan menggunakan air hangat.

source: http://www.livestrong.com

Itu dia beberapa cara mudah untuk membuat masker wajah alami untuk kulit berminyak dan komedo. Jadikan perawatan tersebut sebagai kebiasaan yang wajib dilakukan sebelum tidur pada malam hari. Dengan begitu kamu bisa mengusir komedo dengan mudah dan mengurangi kadar minyak pada wajah. Cara tersebut tidak memakan waktu banyak kok, jadi jangan lupa untuk melakukannya setiap malam ya!