Lemon & Putih Telur

Lemon memang dikenal untuk mencerahkan kulit, maka dari itu lemon bisa membantumu untuk mengatasi kulit yang kusam. Selain itu, kandungan vitamin C yang tinggi bahkan bisa membantu untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat juga lho. Dengan segudang manfaat ini, kamu bisa memanfaatkannya sebagai salah satu bahan alami untuk masker wajah.

Cara membuatnya adalah dengan menyiapkan satu sendok makan perasan air lemon dan putih telur. Campurkan kedua bahan tersebut hingga merata, kemudian hangatkan dengan api kecil hingga mengental. Setelah itu, kamu bisa mengaplikasikannya pada wajah hingga merata. Lakukan perawatan ini setiap hari dan kamu akan melihat hasilnya dalam seminggu.

source: http://thechrisellefactor.com


 

Madu & Lidah Buaya

Madu memiliki kandungan antioksidan, mineral, dan vitamin yang bisa mencerahkan kulit wajah dengan baik. Selain itu, jika kamu menggunakan madu secara rutin untuk perawatan wajah, kamu akan mendapatkan tingkat kelembapan pada kulit dan lebih terhindar dari masalah jerawat. Manfaat madu akan lebih maksimal lagi jika kamu kombinasikan dengan lidah buaya yang bermanfaat untuk mengatasi kulit yang kusam.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk membuat masker ini adalah dengan menyiapkan satu sendok makan madu dan 2 daging lidah buaya secukupnya. Campur kedua bahan tersebut hingga rata. Lalu kamu bisa mengoleskannya pada wajah hingga merata dan diamkan selama beberapa saat agar menyerap dengan baik. Lakukan perawatan ini setiap hari sebelum tidur untuk hasil yang maksimal.

source: http://aloeveramanager.com
baca juga

Daun Seledri

Seledri kaya akan kandungan vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang berperan penting dalam mengatasi kulit yang kusam dan berminyak. Daun yang satu ini bisa melembapkan wajahmu tanpa membuatnya terlihat kering secara berlebih.

Cara memanfaatkannya sangatlah mudah. Gunakan satu hingga dua genggam daun seledri yang sudah dicuci bersih. Potong menjadi beberapa bagian kecil, rebus dengan air selama 20 menit. Jika sudah, angkat dan diamkan seledri tersebut hingga dingin dengan sendirinya. Jika suhu dirasa sudah cukup dingin, oleskan seledri tersebut pada wajah hingga merata. Diamkan selama beberapa saat agar mengering pada wajah, kemudian bilaslah dengan air hingga bersih.

source: http://sibotex.blogspot.co.id

Pisang & Minyak Zaitun

Kandungan vitamin dan mineral yang mampu membantu kamu untuk mengatasi kulit kusam dan berminyak. Sebagai masker, pisang yang harus kamu gunakan adalah pisang susu. Cara memanfaatkannya sebagai masker adalah dengan menghaluskan pisang susu tersebut dengan sendok, kemudian campurkan dengan minyak zaitun hingga rata. Setelah itu, kamu bisa mengaplikasikannya pada wajah sebagai masker. Diamkan kurang lebih selama 10 menit hingga masker tersebut meresap pada wajah dengan baik, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini setiap hari agar kamu bisa terhindar dari wajah kusam dan berminyak.

source: http://punicamakeup.com

Yuk mulai merawat wajah dengan masker wajah alami untuk kulit berminyak dan kusam tersebut. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir lagi akan wajah yang terlihat tidak segar. Lakukan perawatan tersebut secara rutin karena masker alami tersebut bisa mengatasi masalah wajahmu secara cepat. Dalam seminggu, kamu bisa melihat perubahannya pada wajahmu. Selamat mencoba, Beautynesian!