Kentang & Bengkoang

Kentang dan bengkoang merupakan bahan yang bisa membantumu dalam mengatasi kulit berminyak. Kentang memiliki kandungan mineral yang dapat berperan sebagai antibiotik alami, sedangkan bengkoang memiliki kandungan yang bisa menjaga kelembapan kulit tanpa membuat wajah terlihat berminyak.

Dengan mengombinasikan kedua bahan ini sebagai masker, kamu bisa mengatasi wajah berminyakmu dengan lebih mudah. Cara membuat masker ini cukup mudah, yaitu dengan menghaluskan kentang dan bengkoang menggunakan blender. Jika sudah, kamu bisa menggunakannya sebagai masker pada malam hari sebelum tidur. Pastikan kamu sudah mencuci mukamu dengan bersih sebelum mengaplikasikan masker ini. Kemudian kamu bisa mendiamkan masker ini pada wajah semalaman dan bilas dengan air pada keesokan harinya.

source: http://anekatop10.com


 

baca juga

Masker Madu

Madu dikenal dengan manfaatnya untuk melembutkan dan membuat kulit menjadi lebih kenyal. Selain itu, madu menjadi salah satu bahan yang ampuh untuk mengatasi kulit yang berminyak. Kamu tidak perlu menggunakan campuran apa-apa untuk membuat masker madu ini. Namun perlu diingat, kamu harus menggunakan madu murni. Jangan menggunakan madu yang sudah ada campuran gulanya ya! Cara memanfaatkannya adalah dengan mengoleskan madu murni tersebut pada wajah hingga merata, kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit agar meresap dengan baik pada wajah. Terakhir, kamu tinggal membilasnya dengan air dingin.

source: http://perfecthealthytips.com


 

Masker Wortel

Wortel memiliki kandungan yang bisa membantumu untuk mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Kandungan vitamin E, serat, vitamin K, dan masih banyak lagi bisa bermanfaat sebagai perawatan wajah rutinmu, terutama bagi kamu yang memiliki wajah berminyak.

Pilihlah wortel yang berwarna cerah dan segar, kemudian kupas dan haluskan dengan menggunakan blender. Saring hasil blender tersebut dan ambil ampasnya untuk digunakan sebagai masker wajah. Ampas yang setengah basah tersebut bisa langsung kamu gunakan dengan mengoleskannya hingga rata keseluruh wajahmu. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

source: http://radishtowear.com


 

baca juga

Masker Apel

Apel dikenal dengan kandungan malic acid yang bermanfaat untuk membantu membersihkan kotoran pada wajah dan sel kulit mati. Maka dari itu, apel menjadi salah satu bahan yang ampuh untuk mengatasi wajah yang berminyak dan berjerawat. Selain itu, apel juga bisa membuat kulitmu lebih halus lho.

Cara membuat masker apel sangatlah mudah. Langkah pertama adalah dengan menghaluskan apel dengan blender kemudian campurkan dengan madu secukupnya. Lalu kamu tinggal mengoleskan masker tersebut pada wajahmu hingga merata. Diamkan selama kurang lebih sepuluh menit agar masker tersebut bisa meresap dengan baik. Untuk mengatasi minyak berlebih pada wajah, lakukanlah perawatan ini secara rutin sebanyak dua hari sekali.

source: http://asianetindia.com
Itu dia bahan masker wajah alami untuk kulit berminyak. Mulailah untuk melakukan perawatan tersebut secara rutin agar kamu tidak memiliki masalah lagi ketika mengaplikasikan makeup pada wajah. Disamping itu, wajahmu juga akan terhindar dari jerawat dan akan terlihat lebih segar. Yuk belanja bahan-bahan tersebut untuk melakukan perawatan alami di rumah!