1. Double Cleansing

Rahasia kulit putih Korea adalah membersihkan wajah. Ritual membersihkan wajah tidak pernah dilewatkan oleh wanita di Korea. Sesibuk apapun, mereka selalu menyempatkan untuk merawat kulitnya yaitu dengan rutin membersihkan wajah. Mereka percaya dengan rajin membersihkan wajah, maka akan memberikan hasil wajah yang cantik alami dan natural.

Wanita di Korea biasa melakukan double cleansing dalam membersihkan wajah, yaitu ritual membersihkan wajah dengan melakukan 2 tahap pembersihan agar sisa-sisa makeup, debu maupun kotoran yang menempel di kulit wajah dapat benar-benar terangkat dengan maksimal.

source: http://www.hipwee.com

Langkah pertama gunakan pembersih wajah atau makeup remover (cleansing oil, cleansing milk, cleansing cream) untuk membersihkan semua produk yang melekat di kulit wajah kamu. Selanjutnya gunakan facial wash yang dapat membersihkan wajah secara tuntas termasuk residu dari pembersih wajah pertama sekaligus juga mengangkat sel kulit mati.

Tak hanya itu, facial wash juga dapat membersihkan pori-pori wajah sehingga tidak tertutup oleh kotoran. Lakukan rutinitas ini setiap malam selesai beraktivitas dan kamu akan mendapati kulit wajah lebih putih, bersih dan halus.

 

2. Menggunakan Toner (Toning)

Cara memutihkan kulit wajah ala wanita Korea berikutnya adalah dengan rajin menggunakan toner. Bagi wanita Korea, hal ini pantang dilewatkan, karena toner dapat mempersiapkan kulit wajah menerima manfaat produk lain secara maksimal. Toner ini sangat berguna untuk menormalkan kembali pH kulit pada wajah kamu. Oleh karena itu, sebaiknya hindari penggunaan toner yang mengandung alkohol.

Toner teksturnya sedikit lebih kental dari air dan mengandung bahan-bahan yang melembapkan serta mengencangkan kulit seperti, hyaluronic acid, witch hazel, dan aloe vera extract. Wanita Korea biasanya mengaplikasikan toner dengan jari tangan dan menepuk-nepuknya pada kulit wajah dan leher agar dapat terserap dengan maksimal. Inilah rahaia kulit putih Korea yang enggak boleh dilewatkan.

source: http://chaendtz.blogspot.co.id


 

baca juga

3. Menggunakan Essence

Essence adalah produk perawat kulit yang identik dengan perawatan khas Korea. Essence ini memiliki fungsi membuat kulit lebih elastis, melembapkan, menutrisi, menghaluskan, mengencangkan, menyamarkan noda hitam, menghilangkan keriput, membuat kulit wajah tampak lebih merona dan mempercepat pergantian sel kulit sehingga dapat menyempurnakan penampilan kulit kamu. Wanita Korea sangat peduli step penerapan essence ini. 

source: https://www.evellena.com


 

4. Menggunakan Serum

Kamu bisa memilih serum yang disesuaikan dengan permasalahan kulit. Misalnya ingin kulit kamu lebih putih dan cerah, maka gunakan serum yang khasiatnya untuk memutihkan atau mencerahkan kulit. Kamu bisa memakai serum setelah memakai essence dengan cara yang sama, yaitu menggunakan jari kemudian ditepuk-tepuk ke wajah.
 

source: http://www.beyondtalk.net


 

baca juga

5. Menggunakan Masker Wajah

Apakah kamu sering melihat adegan saat wanita sedang memakai masker di drama Korea? Ya, memang seperti itulah keseharian mereka. Mereka sangat peduli dengan kesehatan kulit wajah dengan rajin melakukan masker pada wajah mereka. 

Masker biasanya mengandung bahan-bahan yang berkhasiat untuk mencerahkan, melembabkan, atau mencegah kusam dan keriput pada kulit wajah. Wanita Korea biasanya menggunakan masker yang terdiri dari bubuk kokon ulat sutera atau baekgangjam yang membantu membuat kulit mereka tetap putih merona.

source: http://cewekbanget.grid.id

Kamu bisa memilih masker yang sudah dijual di toko-toko kosmetik, atau yang sedang tren saat ini adalah sheet mask yang penggunaannya lebih mudah tapi manfaatnya juga tidak kalah bagus. Kamu juga bisa membuat sendiri masker yang biasa digunakan wanita Korea untuk kulit putihnya, yaitu masker putih telur dan madu yang sudah dipercaya dapat memutihkan kulit wajah. Untuk rutinitas menggunakan masker ini biasanya dilakukan 2-3x seminggu, pada malam hari sebelum memakai serum.

 

6. Menggunakan Krim Malam

Nah, jangan sampai lupa juga Beautynesian menggunakan krim malam atau night cream agar kulit beregenerasi dengan baik. Pilih krim malam dengan komposisi yang sesuai kebutuhan kulit kamu agar kamu bisa mendapatkan kulit putih, segar dan bersinar.

Krim malam yang bekerja saat kamu terlelap ini berfungsi menutrisi, memperbaiki sel-sel kulit yang rusak akibat matahari, melembapkan kulit dan mencegah penuaan dini. Jika kamu memang menyukai produk Korea, sudah banyak di Indonesia dijual macam-macam krim malam yang diimpor langsung dari negeri ginseng ini dan bisa kamu beli dengan mudah.
 

 

source: http://4jovem.site


 

7. Selalu Gunakan Tabir surya dan Moisturizing

Bagi wanita yang tinggal di daerah tropis seperti di Indonesia, tabir surya ini sangat penting digunakan untuk melindungi dari paparan sinar matahari agar kulit wajah tidak hitam dan terbakar. Meskipun Korea panasnya tidak se-ekstrim di Indonesia, mereka tetap menggunakan tabir surya ber-SPF untuk meratakan kulit mereka dan membuatnya lebih bersinar. 

 

source: https://mozaic.mataharimall.com

Karena wanita Korea menyukai dewy look, maka mereka juga tidak lupa mengapliaksikan moisturizer untuk menjaga kelembapan kulit. Cukup gunakan jari untuk memijat moisturizer di wajah dan leher kamu untuk meningkatkan sirkulasi darah.

 

8. Minum Air Putih

Apakah kamu tahu salah satu manfaat rajin minum air putih adalah mampu membuat kulit wajah kamu menjadi putih bersih bersinar? Wanita Korea percaya sekali akan hal itu. Mereka selalu merawat kulit mereka agar tetap terhidrasi dengan baik dengan cara rajin mengonsumsi air putih. Jika cairan yang dibutuhkan kulit dan tubuh mencukupi, maka kesehatan dan kelembapan kulit akan terjaga. Oleh karena itu, setelah melakukan banyak perawatan alangkah baiknya kamu juga rajin minum air putih yang cukup setiap harinya. 

source: http://101kesehatan.blogspot.co.id


 

9. Tidur yang Cukup

Kulit yang sehat dan tampak kencang tentu akan membuat kulit tampak lebih bersih, putih dan sehat. Nyatanya, saat kamu kurang tidur, kulit  akan mudah kusam dan mengendur. Jangankan tampak putih, kulit wajah kamu justru akan tampak menua. Begitu juga jika kamu tidur terlalu lama akan mengalami efek yang sama dengan saat kamu kurang tidur. Tidurlah yang cukup, yaitu 6-8 jam dalam sehari. 

 

source: http://4jovem.site


 

10. Penyegar Wajah (Face Mist)

Selain menghidrasi kulit dari dalam dengan air putih, cara memutihkan kulit wajah ala wanita Korea lainnya adalah hidrasi dari luar dengan menggunakan face mist. Jika melihat adegan di drama Korea ada yang menyemprot wajahnya dengan cairan berupa spray di botol maka itulah face mist.

Mereka biasa menyemprotkan face mist pada wajah ketika kulit terasa kering agar lembap kembali. Kulit wajah yang terhidrasi dengan baik adalah kunci untuk mendapatkan kulit putih berkilau dan sehat sepanjang hari. 

 

source: https://gozzip.id/95/

Itulah cara membuat wajah glowing ala Korea yang bisa kamu ikuti. Selamat mencoba ladies!