Manfaat Masker Kunyit

Cara memutihkan kulit secara alami dengan kunyit yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan kunyit sebagai masker wajah. Sudah tau kan, kalau kunyit ini banyak dijadikan masker atau lulur produk-produk kosmetik yang ada di pasaran? Perlu kamu tahu, bahwa selain dapat mencerahkan atau memutihkan kulit wajah, kunyit yang mengandung vitamin B6, C, zat besi dan magnesium ini juga bermanfaat menjaga kulit senantiasa lembap, kenyal, sehat, bebas dari jerawat dan mencegah penuaan dini lho. Wah banyak juga ya manfaatnya, Beautynesian.

source: http://www.magwuzz.com/2016/10/12-manfaat-masker-kunyit-untuk-kecantikan.html


 

baca juga

Masker Kunyit dan Madu

Cara memutihkan kulit secara alami dengan kunyit yang pertama adalah mencampur kunyit dengan madu. Perpaduan kedua bahan ini pastinya akan membuat masker bekerja efektif memutihkan kulit wajahmu. Madu sangat ampuh membersihkan, menghaluskan dan membuat kulit wajah kamu senantiasa lembap. So, langsung bikin aja yuk, masker kunyit dan madu ini!

  • Pertama, bersihkan dan kupas 2-3 rimang kunyit
  • Selanjutnya potong-potong kunyit dan kemudian haluskan (diblender atau ditumbuk)
  • Tambahkan 1 sendok makan mad, aduk rata dan oleskan pada waja
  • Diamkan selama 10-20 menit kemudian bilas hingga bersih
source: http://cantiksehatgue.blogspot.com/2017/02/cara-membuat-masker-kunyit-dan-madu-untuk-jerawat.html

Lakukan cara ini setiap hari hingga 1 minggu lamanya. Kalau tidak mau repot-repot menghaluskan kunyit, kamu bisa menggunakan bubuk kunyit yang sudah jadi dan bisa kamu beli di toko!

 

 

Masker Kunyit dan Susu

Apakah Beautynesian rajin minum susu? Ternyata susu tidak hanya menyegarkan dan bermanfaat untuk kesehatan saja, nih. Susu juga bisa kamu manfaatkan untuk memutihkan kulit wajah jika kamu mencampurnya dengan kunyit untuk masker. Susu yang kaya asam laktat bermanfaat untuk memutihkan dan mencerahkan kulit dalam waktu singkat. Selain itu, adanya biotin dan aneka vitamin dalam susu juga dapat meningkatkan pembentukan kolagen, meremajakan kulit serta mengurangi garis halus atau keriput di wajah.

source: http://ojekcinta.com/2016/01/cara-menghilangkan-bulu-kaki.html

Untuk lebih mudah mencampurnya, kamu bisa menggunakan susu bubuk dan kunyit bubuk kemudian ditambahkan sedikit air atau bisa juga menggunakan susu segar dan bubuk kunyit tanpa harus menambahkan air lagi. Jika sudah tercampur dan menjadi pasta, maka siap untuk kamu gunakan sebagai masker wajah. Oleskan secara merata dan diamkan selama 25 menit. Cara memutihkan kulit secara alami dengan kunyit dan susu ini bisa kamu lakukan kapan saja, namun sebaiknya lakukan secara rutin dan teratur agar mendapatkan hasil sesuai yang kamu inginkan.

 

baca juga

Kunyit dan Mustard Oil

Mustard oil atau minyak biji sawi ini adalah minyak nabati yang banyak sekali manfaatnya. Mustard oil selama ini banyak dimanfaatkan untuk makanan dan kesehatan. Namun nyatanya, mustard oil juga bermanfaat untuk kecantikan karena mustard oil ini dapat mengatasi masalah kulit kering, sebagai tabir surya alami dan pembersih alami. Mustard yang biasa dipakai sebagai bahan saus untuk salad ini dapat kamu jadikan masker bersama dengan kunyit. Berikut cara membuat masker kunyit dan mustard oil:

  • Campurkan 1 sendok makan bubuk kunyit dengan 1 sendok makan mustard oil.
  • Setelah tercampur rata, aplikasikan pada wajah.
  • Diamkan 15-20 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih.
source: http://stylesatlife.com/articles/mustard-oil-for-hair-growth/

Gunakan masker kunyit dan mustard oil secara rutin sehingga kulit wajah kamu menjadi putih, halus dan senantiasa lembap.

 

Kunyit dan Air Mawar

Kulit putih, bersih dan halus nyatanya bukan hanya mimpi kok. Terakhir, ada cara sederhana dan alami lain yang bisa kamu lakukan. Masih tetap menggunakan masker, kali ini kamu bisa membuat masker kunyit yang dicampur dengan air mawar. Untuk air mawar kamu juga tidak perlu repot membuatnya sendiri karena di toko sudah ada air mawar kemasan yang dapat kamu beli. Air mawar akan membuat kamu lebih rileks karena bersifat menenangkan dan menyegarkan. Cara membuat masker kunyit dan air mawar adalah:

  • Campurkan 1 sendok makan bubuk kunyit dengan 2 sendok makan air mawar kemudian aduk rata.
  • Aplikasikan dengan menggunakan kuas pada wajah.
  • Diamkan 15-20 menit atau sampai kering lalu bilas dengan air sampai bersih.
source: https://www.vebma.com/manfaat/Masker-Kunyit-dan-Manfaat-Kunyit/2585

Kamu bisa menggunakan masker ini secara rutin hingga kamu mendapatkan kulit putih seperti yang kamu inginkan. Good luck!