Poni bisa menjadi salah satu cara sederhana mengubah penampilan wanita. Seringnya, poni memberikan efek lebih muda dan membentuk wajah. Siapa sangka tindakan sesederhana menambahkan poni bisa mengubah penampilanmu secara drastis? Bagi yang sedang mempertimbangkan untuk memotong poni, perhatikan cara potong poni samping berikut agar kamu tidak menyesal dan salah menentukan model poni samping!


To cut or not to cut?

Pertanyaan pertama yang perlu kamu ajukan saat ingin memotong poni adalah apakah kamu yakin dan bisa merawat ponimu? Poni memerlukan pemotongan secara rutin agar panjangnya tetap pas. Selain itu, dengan adanya poni kamu tidak bisa sembarang keluar rumah dengan rambut acak-acakan, karena tentunya ponimu akan terlihat berantakan juga. Sudah siap menyiapkan waktu lebih untuk menata ponimu untuk ponimu, Beautynesian?
 

source: https://id.pinterest.com/pin/AQC8MTqCLU8YzakQgP9PYDpbq1BkPkjZv9TzLCGEDRPfUTeUN3JtuIM/
baca juga


Face shape matters

Poni memiliki efek untuk mengubah tampilan bentuk wajahmu. Perhatikan bentuk wajahmu di depan kaca dulu ya. Bentuk wajah oval yang proporsional cocok dengan semua model poni. Untuk yang memiliki wajah berbentuk persegi dengan jawline yang tajam, pilih poni tipis yang bisa dengan mudah ditata kesamping. Bentuk poni samping juga bisa menjadi alternatif bagi kalian yang memiliki dahi yang tidak terlalu lebar, seperti poni Selena Gomez ini.
 

source: http://www.teenvogue.com/gallery/celebrities-with-side-swept-bangs


Ask your hairdresser

Jika kamu ingin memotong poni di salon, deskripsikan bentuk poni yang kamu inginkan sedetail mungkin. Misalnya, ketika kamu ingin memiliki poni yang tebal, tipis, panjang, pendek, rata, dan lain sebagainya. Pertimbangkan juga jenis rambutmu dan minta saran pada penata rambutmu apakah Kamu cocok memakai poni samping.

source: http://www.redbookmag.com/beauty/hair/tips/g2672/get-the-best-bangs-for-your-face/?


 

baca juga

Poni yang dipotong dengan baik serta sesuai dengan bentuk wajah akan meningkatkan penampilanmu menjadi lebih menarik, serta mempermudahmu untuk merawatnya. Karena itu, pertimbangkan hal-hal diatas sebelum kamu memotong poni ya, Beautynesian!