1. Hindari mengenakan kaus polos

Kamu sudah bukan anak kecil lagi, jadi sebaiknya kurangi mengoleksi kaus polos ataupun kaus bermotif kartun. Sebaliknya, kamu harus mengoleksi pakaian yang mencerminkan kedewasaan. Misalnya, kamu butuh kemeja ataupun tunik. Kamu bebas memilih kemeja polos sampai yang bermotif. Sementara untuk tunik, kamu bisa pilih yang bermotif bunga nan cantik sehingga akan memancarkan kedewasaan kamu.
 

source: http://www.fashionisers.com/trends/fall-winter-2016-2017-color-trends/


 

2. Tinggalkan backpack bag, beralih ke handbag

Aksesori juga memberikan pengaruh dalam penampilan. Salah satunya dengan penggunaan backpack bag atau tas gemblok. Sudah saatnya kini kamu beralih mengenakan tas jinjing. Kamu bisa memilih model yang girly maupun yang elegan, sepanjang tas tersebut mampu menunjang penampilanmu.
 

source: https://insideoutstyleblog.com/2009/11/where-to-carry-your-handbag.html


 

baca juga

3. Cobalah mengenakan perhiasan yang simpel namun elegan

Perhiasan adalah salah satu tanda seorang wanita mulai memperhatikan penampilan. Untuk itu, bagi kamu yang biasanya tampil polos tanpa sentuhan perhiasan. Cobalah untuk mengenakan anting yang simpel, misalnya model anting stud ataupun cincin mata satu. Keduanya tidak terkesan berlebihan namun memberi statement wanita yang anggun.
 

source: https://magalic.com/2016/09/5-awesome-stylish-ways-wear-diamond-earrings.html


 

4. Percantik diri dengan dress

Pemilihan busana dress dapat memberi kesan feminin dan dewasa. Berikan sentuhan warna-warna soft sehingga tampilan lebih manis. Selain dress, kamu juga bisa memilih rok. Utamakan memilih dress ataupun rok sesuai dengan bentuk tubuh kamu. Jika tubuh kamu kurus, pilih dress bersiluet A-line. Namun, yang bertubuh gemuk, bisa memilih dress bersiluet fit & flare.
 

source: https://id.pinterest.com/bellamarie2012/dressing-with-ageless-style-for-ladies-over-40/?lp=true


 

baca juga

5. Koleksi lebih banyak celana bahan

Bukan berarti kamu tidak boleh pakai jeans. Tapi, mulai dari sekarang lebih banyaklah koleksi celana bahan. Hal itu akan membuat tampilanmu semakin dewasa. Kamu bisa memilih celana bahan kulot agar lebih mudah dipadukan bersama kemeja ataupun tunik.
 

source: http://www.aliexpress.com/cheap/cheap-women-office-pants-big-size.html


 

6. Pilih sepatu formal

Dalam memilih alas kaki, yang perlu diperhatikan adalah keseluruhan outfit. Jika kamu sedang tampil formal, pilihlah sepatu block heels, ataupun sepatu loafer yang bisa memaksimalkan gaya berbusana. Namun jika kamu sedang berbusana kasual, pilihlah sepatu flat shoes sehingga tetap terkesan dewasa.
 

source: https://id.aliexpress.com/popular/dress-formal-shoes-womens.html

semoga trik berpakaian agar tampak lebih dewasa ini bermanfaat yah, ladies!