Perkembangan jilbab dengan berbagai macam model dan bahan turut menjadi sorotan di dunia fashion hijab sekarang ini. Akan tetapi, jilbab paris tentu masih menjadi favorit para hijabers masa kini. Selain karena harganya yang murah dan mudah dicari, bahannya yang adem dan mudah dibentuk menjadi alasan utama kenapa jilbab paris masih bertahan di dunia fashion hijab hingga sekarang. Variari jilbab paris pun banyak termasuk jilbab paris berpayet. Namun, mencuci jilbab berpayet butuh perhatian ekstra, lho. Yuk, simak cara mencuci jilbab paris berpayet berikut ini!

source: https://butikrisma.files.wordpress.com



1. Hindari Penggunaan Deterjen

Penggunaan deterjen dapat merusak serat-serat halus pada jilbab parismu. Sangat bahaya jika kamu menggunakan deterjen berlebihan karena dapat membuat serat jilbab parismu melonggar sehingga payet cantik yang terhias akan rusak. Sebagai solusi, kamu dapat mengunakan shampo atau sabun mandi untuk mencuci jilbab paris berpayetmu.


2. Jangan Gunakan Mesin Cuci & Hindari Menyikat dengan Keras

Bahan jilbab paris yang tipis akan sangat mudah kusut dan sulit kembali ke bentuk awal jika tidak diperlakukan dengan lembut. Oleh sebab itu, kamu cukup merendam dan mencelupkan jilbab paris berpayetmu pada air yang sudah diberi sabun, kemudian bilas dan biarkan mengering. Jika ada noda membandel, kamu dapat menguceknya secara perlahan dengan tangan.

 

3. Hindari Menjemur di Bawah Sinar Matahari Langsung

Jilbab paris yang terpapar langsung sinar matahari dapat membuat warna jilbab lebih cepat pudar dan kusam. So, lebih baik hindari cara ini yah, Beautynesian!
 

4. Gunakan Suhu yang Sedang Saat Menyetrika

Suhu yang panas dapat berbahaya pada bahan jilbab paris yang tipis. Apalagi jika terlalu panas, jilbab parismu dijamin akan gosong. Hindari pula menyetrika bagian berpayet.
 

5. Simpan Jilbab Paris Payet dengan Menggantungnya

Melipat jilbab paris berpayet dapat membuat jilbab paris terlihat kusut. Selain itu, jika kamu menyimpannya di lemari bersama baju lain, kamu dapat membuat payet pada jilbab parismu tersangkut pada benang pakaian lain. 

Nah, itulah cara mencuci jilbab paris berpayet yang harus kamu lakukan agar jilbab pesta kesayanganmu tidak mudah rusak. Semoga bermanfaat!

 

source: http://rismanessabar.blogspot.co.id/