Rendamlah Jilbab Rawis Kesayanganmu

Setelah digunakan seharian, sempatkan waktu untuk merendam jilbabmu. Pastikan kamu telah memisahkan jilbab dengan pakaian lain yang berpotensi luntur. Akan lebih baik jika kamu juga memisahkan jilbabmu sesuai dengan warna dari jilbab atau pakaian lain untuk menghindari kelunturan warna. Pastikan juga kamu tidak meninggalkan rendaman jilbab rawismu lebih  dari 1 jam. Gunakan sabun yang dengan kadar deterjen rendah, atau kamu juga bisa menggunakan sampo untuk merendamnya.
source: https://www.persil.com/uk/laundry/laundry-tips/washing-tips/how-to-hand-wash-clothes-the-dos-and-donts.html

 
baca juga

Hindari Penggunaan Mesin Cuci

Mencuci jilbab rawis dengan tangan akan membuat jilbab rawismu lebih awet, lho. Akan lebih baik lagi jika kamu menggunakan pelapis tangan yang terbuat dari karet saat mengucek jilbab rawis. Serat pada jilbab rawis tidak akan mudah kusut walaupun sudah berkali-kali dicuci.

source: http://www.bosch-home.com.sg/how-to-wash-your-delicates-the-right-way.html

 

Jangan Gunakan Jepitan Besi Saat Menjemur Jilbab Rawis

Jepitan besi dapat merusak kondisi jilbab kamu saat kering nanti. Apalagi jika jepitan besimu mulai berkarat. Jemurlah jilbab rawismu dengan menggantungkannya di hanger berbahan plastik. Sekarang ini, jemuran berbahan plastik sudah beraneka ragam, lho! Kamu bisa mencoba jemuran jilbab yang multifungsi sebagai pilihan untuk menjemur jilbab rawismu.

source: https://www.alibaba.com/showroom/velvet-flocked-scarf-hanger.html


 

baca juga

Perhatikan Bahan Jilbab Rawismu Saat Akan Disetrika

Jilbab rawis tidak semua berbahan katun. Untuk jilbab rawis berbahan hycon atau voile, pastikan kamu mengatur setrikamu dengan suhu sedang. Kedua bahan ini bersifat halus dan lembut, kalau kamu menyetrika dengan suhu tinggi bisa dipastikan jilbab rawismu akan rusak. Berbeda dengan jilbab rawis yang terbuat dari katun atau campuran katun. Kamu bisa menyetrikanya dengan suhu sedikit lebih tinggi. Namun, kamu tetap harus hati-hati jangan sampai gosong.

Nah, itulah langkah-langkah yang harus kalian perhatikan dalam proses pencucian jilbab rawis. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

source: http://www.shinecorners.com/washing-and-ironing.html

Well, cara mencuci jilbab rawis ternyata mudah kan, Beautynesian?