Hindari Mencuci dengan Mesin Cuci

Kamu pasti mengenal dengan baik bahan paris yang tipis tersebut. Nah saat mencuci, hindari penggunaan dengan mesin cuci ya, sebaiknya cukup dicuci dengan tangan saja, direndam lalu dicelup dan bilas hingga bersih. Jangan disikat juga ya, ladies!

source: http://info-kecantikan.com/5-cara-merawat-jilbab-dengan-mudah/

 
baca juga

Hindari Pencucian dengan Detergen

Nah, kamu pasti sering mengabaikan hal yang satu ini. Sebaiknya kamu buang jauh-jauh cara mencuci jilbab segiempat parismu dengan menggunakan detergen bubuk, sebab warna jilbab paris gampang pudar dan bisa merusak serat-serat bahan jilbab. Cara yang tepat adalah cukup kamu gunakan sabun mandi atau detergen cair untuk pengganti dalam mencuci jilbab paris.

source: https://www.rinso.com/id/mencuci/tips-mencuci/petunjuk-mencuci/deterjen-cair-dituang-di-mana.html

 

Hindari Menjemurnya Langsung dibawah Matahari

Dalam hal menjemur, hindari jilbab terkena sinar matahari langsung dan cukup diangin-anginkan saja. Jika jilbab dijemur langsung terkena terik matahati, maka warnanya akan cepat pudar dan akan terlihat menjadi kusam. Jilbab paris memiliki bahan yang tipis sehingga cukup diangin-anginkan saja, dan kamu tidak perlu khawatir, karena meskipun begitu, jilbabmu akan cepat kering, kok!

source: http://www.hijabers.co.id/blog/cara-merawat-kerudung-paris

 
baca juga

Hindari Suhu Penyetrikaan dengan Suhu yang Terlalu Panas

Dengan bahan yang cenderung tipis, sebisa mungkin jilbab segiempat paris ini  jangan kamu setrika dengan suhu yang panas ya, Beautynesian! Lebih baik kamu menyetrikanya dalam suhu rendah dan medium. Kamu juga bisa menggunakan alas di bagian atas jilbab saat menyetrika. Kalau kamu menemukan serat kain pada jilbab yang agak rusak atau kusut, maka cukup digosok-gosokkan ke arah luar yang serat kainnya masih rapat. Hal ini bisa membantu serat yang sudah rusak jadi rapat kembali.
source: http://blog.butikfatima.com/2015/08/31/cara-merawat-jilbab-paris-agar-selalu-baru/

 

Sediakan Hanger Khusus Jilbab

Tentunya koleksi jilbabmu yang sangat banyak itu, membutuhkan ruang sendiri dan perawatan yang khusus, tidak boleh sembarangan. Untuk menyimpan jilbab paris ini, alangkah baiknya kamu cukup melipatnya menjadi dua bagian dan menggantungnya menggunakan hanger atau gantungan khusus untuk jilbab, supaya tidak mudah kusut saat akan dikenakan.

source: http://properti.liputan6.com/read/2531213/tips-agar-jilbab-bebas-kusut-dan-selalu-cantik
Semoga bermanfaat!