Gunakan Deterjen Cair Saat Mencuci

Saat kamu ingin mencuci pakaian, cobalah untuk memisahkan pakaian termasuk jilbabmu, tidak hanya berdasarkan warna, tetapi juga bahan. Hal ini karena tiap bahan perlu untuk diperlakukan berbeda agar pakaian kamu tidak rusak. Untuk jilbab berbahan katun, hindari pemakaian deterjen bubuk. Deterjen bubuk yang tidak larut secara sempurna bisa menempel pada serat jilbabmu. Oleh sebabitu, coba gunakan deterjen cair untuk mencuci jilbabmu.
source: http://www.novalaundromats.com/


 

baca juga

Cucilah Jilbab Katun Secara Manual

Hindari mencuci jilbab berbahan katun dengan mesin cuci. Serat katun yang tidak terlalu rapat dapat dengan mudah rusak jika masuk kedalam gilingan mesin cuci. Mulailah untuk memisahkan jilbab katunmu dan lakukan pencucian secara manual dengan tangan.

source: https://id.pinterest.com/megi4444/cistenje/

Jauhkan Dari Paparan Sinar Matahari Langsung Saat Menjemur

Selanjutnya, untuk menjemur jilbab berbahan katun, hindari paparan sinar matahari langsung. Jangan kamu tinggalkan jilbab katunmu seharian dibawah terik matahari karena ini akan menyebabkan warna dan motif jilbab katunmu memudar. Kamu hanya perlu menggantungkan jilbab katun yang telah dicuci di tempat yang sejuk.

source: http://www.kerudungawik.com/2015/11/rawat-pashmina-kamu-yuk-agar-tetap-awet.html
baca juga

Hindari Suhu Yang Tinggi Saat Menyetrika

Saat akan menyetrika jilbab berbahan katun, pastikan kamu telah mengatur suhu dengan baik. Jangan gunakan suhu tinggi karena dapat membuat jilbab katunmu semakin tipis. Selain itu, jilbab katun juga mudah gosong lho. Kalau kamu mengatur suhu terlalu tinggi, kamu akan mendapatkan jilbab katun kesayanganmu gosong dengan warna yang memudar. Wah, jangan sampai yah, Beautynesian!

source: https://maistorplus.com/blog/clean/955/kak-da-izberem-pravilnata-yutiq