Sawo matang adalah warna kulit yang banyak dimiliki oleh wanita Indonesia. Banyak wanita berkulit sawo matang yang berusaha memutihkan kulitnya karena merasa jika kulit yang cantik adalah kulit berwarna putih cerah. Padahal, kulit sawo matang punya keistimewaan tersendiri lho. Pemilik kulit sawo matang punya jumlah melanin yang lebih banyak dari pada kulit putih. Jumlah melanin yang lebih banyak ini membuat pemilik kulit sawo matang memiliki daya tahan yang lebih baik terhadap sinar UV dan polusi. Jadi, bukan cuma lebih eksotis, pemilik kulit sawo matang juga punya perlindungan kulit yang lebih baik.
 

source: http://www.myproana.com/index.php/topic/535330-is-alexis-ren-anorexic/


 

Ups! Kesalahan Memilih Foundation yang Sering Dilakukan Pemilik Kulit Sawo Matang


Wanita dengan kulit sawo matang terkadang tidak percaya diri dengan warna kulitnya. Akibatnya, banyak dari mereka yang memilih foundation dengan warna lebih terang dari pada warna kulit asli. Memilih foundation dengan warna yang jauh lebih terang dari warna kulit adalah pilihan yang tidak tepat. Mungkin awalnya warna foundation akan membuat kulit kita terlihat cerah. Tapi lama-lama foundation akan teroksidasi dan membuat wajah kita justru berubah warna jadi abu-abu. Bukannya cantik, pemilik kulit sawo matang justru jadi terlihat seperti sedang memakai topeng.
 
source: http://blog.beautybridge.com/beauty/three-ways-to-make-a-too-light-foundation-work


 

<baca juga>

Tips Memilih Foundation Untuk Kulit Sawo Matang


Cara terbaik memilih foundation untuk pemilik kulit sawo matang adalah dengan mencoba langsung di bagian rahang. Ketika datang ke counter makeup, pilih 3 warna foundation yang mendekati warna kulit wajah. Oleskan ketiga warna foundation tersebut pada rahang. Foundation terbaik adalah foundation yang warnanya terlihat seperti hilang karena menyatu di kulit wajah kita. 
 

source: https://blushandgloss.wordpress.com/category/foundation/



 

Finally, Coba Rekomendasi Shade Foundation Make Over yang Cocok untuk Kulit Wajah Sawo Matang!


Make Over Ultra Cover Liquid Matte Foundation memiliki 9 range warna yang beragam, mulai dari warna yang sangat terang hingga warna yang sangat gelap. Sembilan warna itu adalah:
01 - Ochre
02 - Pink Shade
03-  Nude Silk
04 - Amber Rose
05 - Velvet Nude
06 - Beige Blast
07 - Caramel
08 - Pearl
09 - Creme Rose
 

source: http://www.colored-canvas.com/2014/11/make-up-haul-make-over-brand-review.html


Dari 9 range warna yang tersedia, Make Over menyediakan 4 warna untuk pemilik kulit sawo matang lho. Untuk Beautynesian yang memiliki kulit medium tan dengan undertone pink, pilihan yang tepat adalah foundation Make Over nomor 04 Amber Rose. Sementara untuk Beautynesian pemilik kulit medium tan dengan undertone kuning, foundation nomor 05 Velvet Nude adalah pilihan yang tepat. Nah, kalau untuk kulit tan dengan undertone kuning, Beautynesian bisa memilih warna 06 Beige Blast. Terakhir, untuk pemilik kulit dark, warna yang paling tepat adalah 07 Caramel. 

Jadi, apakah kamu sudah mencoba salah satu rekomendasi ini? Yuk, share di komentar bawah ini!