Keramas Pakai Air Dingin

Kalau selama ini Beautynesian lebih sering mandi dan keramas dengan air hangat, sebaiknya segera ganti kebiasaan itu. Air hangat diketahui bisa mengikis permukaan rambut sehingga menghalangi nutrisi untuk diserap oleh akar rambut. Akibatnya, rambut kita akan kekurangan nutrisi dan butuh waktu yang lebih lama untuk tumbuh panjang. Sebaliknya, air dingin justru bisa mengunci nutrisi untuk bertahan lebih lama di tiap helai rambut. Karena itu, sebaiknya mulai sekarang Beautynesian membiasakan untuk membilas rambut dengan air dingin dibanding air hangat.

source: https://dudettestalk.wordpress.com/2014/04/02/correct-way-of-shampooing/


 

baca juga

Rajin Ganti Sarung Bantal

Beautynesian pasti sudah tahu kalau sarung bantal yang jarang diganti bisa jadi sarang bakteri yang tidak baik untuk kesehatan kita. Nah, ternyata bukan cuma tidak baik untuk kesehatan, sarung bantal yang jarang diganti bisa membuat rambut kita jadi sulit untuk tumbuh panjang. Sarung bantal yang kotor akan dipenuhi oleh berbagai polusi, bahan-bahan kimia, hingga keringat yang menempel dari rambut kita setelah seharian beraktivitas. Setelah kita keramas pun, semua kotoran yang ada di bantal akan kembali menempel di rambut kita. Kotoran pada rambut akan mengendap dan menghalangi pertumbuhan rambut. Akibatnya, rambut kita akan tumbuh dengan lambat.

source: http://jonsguide.org/best-top-cooling-pillow-reviews/


 

Konsumsi Makanan Tinggi Protein

Untuk membuat rambut tumbuh panjang lebih cepat, kita harus memerhatikan nutrisi makanan kita. Salah satu makanan yang harus kita konsumsi secara lebih teratur adalah makanan yang tinggi protein. Telur dan ikan adalah makanan yang mengandung protein hewani dengan jumlah tinggi.  Kalau Beautynesian lebih suka makanan dengan protein nabati, kacang kedelai dan kacang polong bisa jadi pilihan.

source: http://www.nutritionsecrets.com/eggs-cholesterol-nightmare-or-essential-healthy-diet/


 

baca juga

Banyak Minum Air Putih

Air putih punya segudang manfaat untuk tubuh, salah satunya adalah untuk membantu agar rambut lebih cepat panjang. Air putih bisa menjaga tubuh kita tetap terhidrasi, sehingga rambut pun tidak menjadi kering dan rapuh. Selain itu, air putih juga bisa membantu proses detoks sehingga berbagai racun dan zat-zat kimia yang menghalangi pertumbuhan rambut bisa segera dinetralisir dan dikeluarkan dari dalam tubuh.

source: http://indianexpress.com/article/lifestyle/health/drink-water-through-the-day-it-helps-4518396/


 

Pijat Akar Rambut Dengan Minyak Kelapa

Pijatan pada akar rambut bisa menstimulasi syaraf dan melancarkan peredaran darah di kepala. Efeknya, nutrisi dan oksigen yang dibawa darah dapat lebih cepat sampai ke bagian batang rambut. Lebih baik lagi kalau kita memijat akar rambut dengan minyak kelapa. Minyak kelapa sudah sejak lama dipercaya bisa membantu pertumbuhan rambut. Khasiat ini didapat dari kandungan asam lemak esensial alami serta berbagai vitamin yang bisa membuat kulit kepala lebih sehat.
 

source: https://www.amazon.com/AUNT-PATTYS-ORGANIC-COCONUT-OIL-Bottle/dp/B004SIBHDY

Sekarang kita semakin dimudahkan dengan banyaknya produk minyak kelapa yang praktis dan bisa langsung kita pakai. Salah satunya adalah Aunt Patty’s Coconut Oil seharga Rp165.000. Minyak kelapa ini punya berbagai kandungan alami yang bisa membantu kita mendapatkan rambut panjang yang sehat.

Good luck!