Mengganti Sel Tubuh yang Rusak

Beautynesian, tahukah kamu kalau ketika sedang berpuasa sel-sel tubuh tergantikan dengan cepat? Proses peremajaan sel terjadi dengan cepat ketika berpuasa karena cadangan energi yang tersimpan dalam organ-organ tubuh dikeluarkan sehingga melegakan pernapasan organ-organ tersebut, termasuk kulit.

source: http://smartmama.com/2016/08/14/tip-regenerasi-kulit-wajah-di-malam-hari

Kini, kamu tidak perlu lagi khawatir ketika melihat kulit kering dan kusam saat sedang berpuasa, karena itu tandanya kulitmu akan tergantikan dengan sel-sel yang baru lebih cepat dari biasanya. Apalagi jika kamu menjalankan salah satu tips puasa yaitu mengonsumsi makanan dan minuman yang kaya akan gizi dan zat-zat yang baik bagi tubuh ketika makan sahur dan berbuka puasa.

 

baca juga

Membersihkan Kulit dan Menjernihkan Mata

Manfaat yang kedua ini pasti tidak akan kamu sangka sebelumnya, Beautynesian. Selain dapat meregenerasi sel kulit dengan cepat ketika berpuasa, ternyata berpuasa juga bisa bermanfaat untuk membersihkan kulit dan menjernihkan mata, lho. Hal ini terjadi karena proses detoksifikasi yang terjadi selama puasa, sehingga racun yang ada di setiap sel tubuh akan dikeluarkan secara bertahap, termasuk kuman atau kotoran penyebab jerawat.

source: http://musliminc.com/the-muslim-girl-who-ranks-among-the-worlds-most-famous-faces-see-who-cheated-her-3725

Racun tubuh yang selama ini memengaruhi kesehatan mata juga dapat dikeluarkan ketika berpuasa, sehingga mata kamu menjadi nampak lebih jernih dan indah lain dari biasanya. Mengonsumsi jus wortel ketika berbuka puasa juga dapat membantu menjaga kesehatan mata kita lho, Beautynesian.

 

Tampak Awet Muda dengan Berpuasa

Beautynesian pasti mau selalu tampil awet muda kan? Nah, salah satu manfaat puasa bagi kecantikan wanita yaitu bisa membuat awet muda. Hal ini bisa terjadi masih karena proses detoksifikasi yang terjadi secara cepat dari biasanya saat berpuasa. Semua racun dalam tubuh dikeluarkan dengan waktu yang singkat sehingga dapat teregenerasi dengan cepat sehingga membuat kulit tampak selalu segar dan sehat dan awet muda.

source: https://www.toen.xyz/orange?ref=20170510060143


 

baca juga

Menjaga Berat Badan Tetap Ideal

Semua wanita pasti ingin memiliki berat badan yang ideal, bukan? Manfaat inilah yang bisa Beautynesian dapatkan ketika berpuasa. Ketika sedang berpuasa, kamu berarti membatasi asupan makanan berlebih seperti cemilan dan minuman yang mengandung lemak karena hanya makan dan minum ketika sahur dan buka puasa. Sehingga berat badan Beautynesian juga dapat tetap terjaga keidealannya. Namun hati-hati, hal ini bisa terpatahkan apabila kamu tetap ngemil setelah melaksanakan sholat tarawih dan langsung tidur lho!

source: http://www.rahasialangsingalami.com/tips-untuk-tubuh-ideal-bagi-pria-dan-wanita/


 

Memancarkan Inner Beauty

Kecantikan sesungguhnya ialah kecantikan yang berasal dari dalam diri. Puasa dapat menenangkan jiwa dan perasaan, karena ketika berpuasa kita selalu berpikir positif dan dituntut untuk sabar, tidak emosional. Sehingga jiwa menjadi lebih tenang, terhindar dari stress dan depresi. Hal inilah yang menjadi dambaan setiap wanita kan, Beautynesian? Dengan menjaga kebersihan hati dengan berpuasa dan menahan nafsu, maka inner beauty kita pasti akan terpancar.

source: http://media.iyaa.com/article/2016/07/jadi-anisa-di-dhijabers-mayang-yudittia-raih-perhatian-netizen-3458479.html