Tampil dengan Dress

Tips ini patut dicoba, nih! Kamu bisa tampil ke kantor dengan mengenakan dress model A line dengan potongan di pinggang, yang melebar ke bawah. Usahakan tidak memilih mini dress untuk kesan yang sopan dan elegan. Selain itu, pencil dress dapat menjadi pilihan untukmu juga. Supaya tidak terkesan boring, kamu bisa pilih dress dengan motif yang tak terlalu ramai.

source: http://www.fashiondivadesign.com/royal-fashion-style-fashion-is-kates-passion/


 

baca juga

Padukan Blouse Polos dengan Scarf Motif

Jika tampilan dengan blouse atau kemeja polos terlihat membosankan, kamu bisa siasati dengan mengikatkan scarf motif pada leher. Ada beberapa cara mengikatkan scarf agar tampak elegan. Sebaiknya pilih scarf dengan ukuran yang tidak terlalu panjang ya. Nah, kini tampilan atasan kamu yang polos akan menjadi terlihat lebih hidup saat dipadupadankan dengan scarf!

source: http://www.houseofmarbury.com/wear-silk-scarfs-office/


 

Padukan dengan Outer

Kamu bisa menggunakan outer seperti blazer, atau vest. Vest ini bisa kamu padukan dengan outfit kemeja dan juga rok pensil. Jika menggunakan blazer, pilih yang ukurannya sesuai dengan kamu. Jangan terlalu ketat dan juga terlalu longgar.

source: http://www.gorgeautiful.com/what-to-wear-with-blazer-for-all-different-occasions/


 

baca juga

Pilih Celana Panjang

Bosan dengan rok? Look dengan celana panjang bisa jadi pilihan untuk kamu yang berkaki jenjang, ditambah dengan sepatu heels pendek, akan semakin menambah kesan elegan saat kamu ke kantor. Untuk style yang aman, kamu bisa kenakan celana berwarna netral seperti hitam, coklat dan abu-abu, untuk memudahkan kamu mempadupadankan bersama blouse atau kemeja dengan pilihan warna dan model apa saja.
source: https://www.aliexpress.com/store/product/New-2013-Casual-Women-s-Slim-OL-occupation-pants-female-trousers-big-size-overalls-FREE-SHIPPING/612511_1053835120.html


 

Tampil Beda dengan Kulot

Celana kulot bisa jadi opsi untukmu jika kamu ingin tampil beda, ladies! Supaya tetap menonjolkan kesan formal, kamu bisa padu padankan dengan kemeja dan blazer. Jika kamu memiliki postur tubuh yang pendek, sebaiknya hindari kulot dengan panjang hingga menutupi sepatu ya.
source: http://sheerluxe.com/2015/08/10/how-wear-culottes-office


 

Padu Padan Rok Motif

Tampilan dengan printed skirt tak masalah kok, ladies. Asalkan kamu memilih motif yang tak terlalu heboh. Kamu bisa memakai rok dengan motif kotak-kotak seperti yang dikenakan oleh Kate Middleton ini, atau rok dengan bahan lace. Ingat ya, padukan dengan blouse atau kemeja polos supaya tak tabrak motif. Jika ingin memakai rok dengan motif floral, sebaiknya jangan pilih motif bunga yang ramai, mungkin kamu bisa pilih motif bunga-bunga kecil atau motif di bagian ujung rok saja.
source: http://www.glamour.com/story/kate-middleton-wore-a-perfect-for-the-office-outfit-this-morning

Itu dia beberapa office look yang bisa kamu ikuti agar tidak ke kantor dengan tampilan yang itu-itu saja. Kamu bisa semakin stylish dan tampil beda, namun tak berlebihan. Happy trying, Beautynesian!