Buah Kiwi & Alpukat

Kedua buah ini memiliki kandungan vitamin yang bisa membantumu untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cerah. Alpukat sendiri kaya akan antioksidan yang bermanfaat untuk melawan radikal bebas sehingga bisa menjaga kulit dari tanda-tanda penuaan dini. Sementara itu, bauh kiwi kaya akan vitamin C dan vitamin E yang menyehatkan kulit dan bisa melembapkan hingga ke dalam lapisan kulit. Selain itu, kiwi juga bisa bermanfaat untuk meningkatkan elastisitas kulit lho. Jadi, kedua kombinasi buah ini bisa sangat efektif untuk merawat kulitmu agar terlihat lebih glowing dan youthful.

Cara membuat masker kiwi dan alpukat sangat mudah kok. Pertama-tama, hancurkan kiwi dan alpukat. Campurkan hingga terlihat seperti pasta, dan kemudian tambahkan 1 sdt madu agar masker menjadi lebih lembut. Oleskan pada wajah hingga merata dan diamkan selama 30 menit hingga meresap. Terakhir, basuhlah dengan air hangat.
 

source: http://www.stylecraze.com


 

Buah Pisang

Buah pisang memiliki kandungan vitamin B6 dan vitamin C yang bisa meningkatkan elastisitas dan kekencangan kulit. Bahkan, kandungan antioksidannya bisa membantu untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini dan dapat mencegah kulit kering serta mengelupas lho, Beautynesian. And the bonus is, cara membuatnya juga mudah!

Cukup siapkan 1 buah pisang, 1/2 sdt madu, dan 1 sdt air perasan lemon. Hancurkan pisang tersebut hingga lembut, tambahkan madu dan air perasan lemon yang kemudian dicampur hingga merata. Setelah itu, kamu bisa langsung mengoleskannya pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Jika sudah, bilaslah dengan air hangat ya!
 

source: http://www.revitaliseyourhealth.com


 

baca juga

Kulit Jeruk

Jeruk memang dikenal dengan kandungan vitamin C yang tinggi, namun tidak hanya jeruknya saja, kamu juga bisa memanfaatkan kulit jeruk untuk masker wajah lho! Jadi, kalau kamu makan jeruk sebaiknya jangan langsung membuang kulitnya ya. Menggunakan masker wajah yang terbuat dari kulit jeruk ini dapat bermanfaat untuk kulit yang berminyak dan kusam. Kulit jeruk dapat membantu untuk membuka kembali pori-pori wajah yang tersumbat. Dengan begitu, kamu bisa mengurangi jerawat dan komedo.

Langkah pertama untuk membuat masker ini adalah dengan menyiapkan kulit dari 3 buah jeruk, 1 sdm yoghurt, dan 1 sdt madu. Potong-potong kulit jeruk tersebut menjadi beberapa bagian kecil, dan jemur hingga kering selama 3 hari. Setelah kering, kamu bisa menumbuknya hingga halus. Kemudian, gunakan 2 sdt bubuk kulit jeruk tersebut dan campurkan dengan yoghurt dan madu. Oleskan pada wajah sebagai masker dan diamkan selama 20 menit. Langkah terakhir adalah dengan membilas wajah hingga bersih menggunakan air hangat.
 

source: http://media.viva.co.id/


 

Buah Anggur & Apel

Apel memiliki manfaat untuk membentuk protein kolagen yang bermanfaat untuk mencerahkan dan mengencangkan kulit. Sementara itu, anggur yang tinggi akan vitamin C bermanfaat untuk mengencangkan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit. Cara membuatnya adalah dengan menyiapkan 1/2 buah apel dan 7 butir buah anggur. Blender kedua buah tersebut hingga berbentuk seperti pasta. Oleskan secara merata pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Jika sudah, kamu bisa membilasnya dengan air hangat hingga bersih. Kamu pasti bisa langsung merasakan kesegarannya pada wajahmu.
 

source: http://socialdiary.pk


Itu dia masker wajah alami dari buah yang bisa kamu jadikan sebagai perawatan rutin. Jika kamu melakukan perawatan ini secara rutin, kamu bisa mendapatkan kulit wajah yang jauh lebih sehat dan cerah. Sebagai variasi, kamu bisa mengombinasikan keempat masker tersebut secara bergantian. Keempat masker buah tersebut memiliki manfaat masing-masing yang cocok untuk kesehatan wajahmu. Selamat mencoba ya, Beautynesian!