Tentukan Model Kreasi yang Sesuai dengan Bentuk Wajah Kamu


Menentukan model dan bentuk kreasi yang cocok dengan wajah bukanlah hal yang mudah. Hati-hati dalam memilih cara memakai jilbab segi empat kreasi, karena bisa jadi model itu tidak cocok untuk bentuk wajah kamu. Perhatikan tips jilbab segi empat berikut untuk mendapatkan model kreasi jilbab yang sesuai dengan bentuk wajahmu.

Model jilbab untuk wajah lonjong

Untuk wajah berbentuk lonjong sebaiknya hindari hijab ala Turki karena model ini akan banyak memperlihatkan bagian dahi sehingga memberi kesan lebih panjang pada wajahmu. Jadi, pastikan kamu memilih model jilbab dengan inner yang menutupi sebagian dahi.

Model Jilbab Untuk Wajah Oval

Kamu beruntung jika memiliki wajah oval. Wajah berbentuk oval cenderung cocok dengan berbagai jenis model kreasi jilbab. Namun, tetap perhatikan kerapihan pemakaian jilbabmu ya!

Hijab untuk muka persegi

Untuk wajah berbentuk persegi, perhatikan sudut-sudut wajahmu saat memakai jilbab sehingga bentuk wajah akan tampak halus dan tak terlalu tegas. Kamu dapat menutup sebagian rahang pipi bagian bawah dengan hijab atau inner yang kamu gunkan. Cara seperti ini dapat membuat wajahmu terkesan berbentuk oval.

Kerudung untuk wajah bulat

Pemilik wajah bulat harus lebih selektif dalam memilih model kreasi jilbab yang tepat karena jika salah pilih wajah kamu akan terlihat semakin bulat. Menggunakan undercaps sebelum mengenakan jilbab segi empat dapat membuat wajahmu terkesan memanjang dan oval.

source: http://www.model-hijab.com/2017/03/tutorial-model-hijab-kebaya.html


 

Pilih Warna Jilbab yang Sesuai dengan Tone Kulitmu

Berkreasi dalam pemakaian jilbab tidak hanya tentang model dan bentuk jilbab. Penting untuk memerhatikan warna jilbab yang dikenakan. Kreasi Jilbab masa kini biasanya menggunakan kombinasi beberapa warna, untuk itu penting banget untuk memerhatikan warna yang pas dengan tone wajahmu. Berikut tips untuk memilih warna jilbab yang tepat untuk kulitmu:
  1. Kulit Sawo Matang. Bagi kamu yang memiliki kulit berwarna sawo matang, gunakanlah jilbab berwarna gelap seperti hitam, marun, hijau tua dan ungu tua. 
  2. Kulit Gelap. Untuk kamu yang memiliki warna kulit gelap, kamu cenderung mudah memilih warna jilbab karena hampir semua warna dapat kamu gunakan. Tetapi, coba gunakan jilbab berwarna terang seperti merah, pink, biru muda atau kuning. Wajah kalian akan terlihat lebih cerah dan tidak kusam.
  3. Kulit Putih. Nah, untuk kamu yang berkulit putih, hindari jilbab dengan warna terang seperti nude, putihdan warna-warna pastel karena dapat membuat wajah kamu tampak semakin pucat. Coba gunakan warna jilbab yang lebih gelap seperti hitam, cokelat tua, dan merah.
  4. Kulit Kuning Langsat. Kalau kamu berkulit kuning langsat, sebaiknya pilihlah jilbab dengan warna cerah seperti pink, kuning atau biru muda. Hindari menggunakan jilbab berwarna cokelat muda atau gold karena dapat memberikan kesan wajah lebih kusam.
source: http://topstories.pk


 

baca juga

Pilih Bahan Jilbab yang Nyaman Dipakai dan Cocok dengan Wajahmu

Bahan jilbab juga sangatlah penting untuk diperhatikan. Tidak hanya untuk kenyamanan saat digunakan, tetapi juga untuk menghasilkan bentuk kreasi jilbab yang pas dengan bentuk wajah kamu. Ikuti tips berikut untuk menemukan bahan jilbab yang sesuai denganmu:

  • Kamu yang memiliki wajah berbentuk persegi dengan rahang besar, hindari menggunakan jilbab berbahan spandek. Cobalah untuk memilih jilbab berbahan katun. Bahan katun yang tidak terlalu lemas dapat membentuk wajah kamu menjadi lebih proporsional.
  • Nah, kalau rahangmu kecil dan panjang, jilbab berbahan lentur seperti spandek akan membuat garis wajahmu semakin halus.
  • Kalau kamu memiliki wajah yang tirus, semua bahan jilbab akan cocok untukmu. Tetapi, jika ingin terlihat lebih cantik dengan kreasi hijab segi empatmu, bahan satin akan terlihat sempurna.
  • Untuk kamu yang berpipi chubby, kalian harus lebih berhati-hati dalam memilih bahan jilbab. Bahan yang tebal dan kaku dapat membuat wajahmu terlihat semakin penuh. Cobalah jilbab berbahan chiffon sebagai andalanmu.
source: http://grosirbajusurabaya.top/cara-memakai-jilbab-kreasi-jilbab-paris-segi-empat-untuk-lebaran.html


 

Jangan Lupa Kenakan Ciput/ Dalaman Jilbab

Menggunakan ciput atau dalaman jilbab sangatlah penting untuk menjaga hasil kreasi jilbab segi empat kamu lebih rapi dan tahan lama. Tetapi pastikan kamu memilih jenis ciput yang pas dan sesuai dengan wajahmu. Untuk kamu yang berpipi tembem, kamu bisa mencari ciput antem, anti tembem, untuk memberikan kesan wajah yang tirus. Sedangkan kalau kamu berwajah tirus, kamu bisa menggunakan semua jenis ciput.
source: https://id.pinterest.com/asmadridi/bridal-hijab/?lp=true