Ayam Betutu Khas Bali

Buat kamu yang butuh tips makanan halal di Bali, makanan ini bisa jadi salah satu pilihanmu. Ikon kuliner Bali yang satu ini pasti sudah tidak asing bagimu, Beautynesian! Apalagi jika kamu penggemar panganan pedas, ayam betutu sangat pas untuk disantap oleh lidahmu. Selain itu, makanan ini kaya akan rempah-rempah bertekstur pedas yang melimpah. Tenang saja, kamu tidak perlu ragu ya, makanan ini dijamin halal, kok!

source: http://galinusantara.blogspot.co.id/2016/10/wisata-kuliner-di-bedugul-bali.html


 

baca juga

Sate Lilit Ayam dan Tenggiri

Pernah coba makan sate yang dagingnya tidak ditusuk? Kalau kamu penasaran, kamu wajib mencoba sate lilit khas Bali. Sebelum dililit, daging yang digunakan telah dihaluskan dan dicampur dengan bumbu khas Bali lalu dililitkan ke batang daun serai. Biasanya, sate lilit menggunakan beragam macam daging, kamu pun dapat menemui sate lilit daging ayam dan daging ikan tenggiri. Baiknya kamu tanyakan dulu terbuat dari daging apa, jangan sampai terjebak dengan sate lilit daging babi ya!
 

source: https://id.pinterest.com/jungnysuhakam/satay-sate-sate/


 

Nasi Campur Khas Bali

Kuliner yang satu ini adalah perpaduan dari semua ragam makanan khas Bali. Jadi, kalau kamu berkunjung ke Bali dengan waktu yang singkat dan tidak sempat untuk menikmat semua kuliner khas Bali ketika berada di sana, kamu cukup mencicipi nasi campur. Seperti halnya nama makanan ini, lauk-lauk yang disajikan adalah campuran beragam makanan khas Bali, seperti sate lilit, ayam betutu yang sudah disuir, sayur urap, dan lawar ayam. Sebelum membeli pastikan semua lauk pauk yang tersedia halal ya!
 

source: https://id.pinterest.com/piachuang/food-trip/


 

baca juga

Lawar Ayam Khas Bali

Tidak lengkap rasanya kalau berkunjung ke Bali tanpa mencicipi Lawar. Cita rasa Nusantara dalam panganan khas Bali ini dihasilkan dari perpaduan bahan serta bumbu dalam masakan tersebut. Bahan utama dari masakan ini adalah daging ayam yang di suwir atau di iris kecil-kecil. Selain itu, lawar juga biasa dikombinasikan dengan bahan tambahan lain berupa sayuran, seperti kacang panjang. Yummy!
 

source: http://liburanbaliilombok.blogspot.co.id/2016/05/macam-macam-makanan-khas-bali.html


 

Nasi Jinggo Khas Bali

Nah, kalau kamu ingin berwisata kuliner yang tanpa mengocek budget dalam, kamu bisa mencicipi Nasi Jinggo. Jajanan kaki lima yang bisa kalian temui di sepanjang jalan. Nasi Jinggo biasanya disajikan dengan dibungkus daun pisang. Rasanya juga sangat nikmat, apalagi dengan tambahan sambal khas Bali yang khas dan nikmat. Makanan ini dibanderol dengan harga yang sangat murah, maka jangan heran kalau lauknya juga tidak mewah, seperti mie goreng, ayam suir, dan tempe goreng. Meskipun begitu, makanan khas satu ini sangat menggugah selera lho!
 

source: http://samongbali.blogspot.co.id/2012/04/kuliner-khas-bali_16.html