Sejak internet dan social media menguasai peradaban, keinginan wanita untuk memiliki tubuh yang seksi makin meningkat. Tentunya ini sangat dipengaruhi oleh banyaknya foto-foto tubuh seksi model, artis, dan social media influencer baik dari luar maupun dalam negeri yang bermunculan.

Sayangnya, tidak sedikit wanita yang kerap mengubur keinginannya tersebut karena merasa bahwa olahraga mengecilkan paha dan mengencangkannya tergolong sulit serta mengharuskannya untuk menghabiskan sejumlah uang yang tidak sediktit di gym. Well, it’s a wrong opinion Ladies! Faktanya, kamu bisa banget kok untuk mendapatkan paha yang kecil nan kencang tanpa perlu ke gym, bahkan bisa kamu lakukan sendiri di dalam kamar pribadimu! So, what are you waiting for? Let’s check this out!

 




Olahraga Kardio

Sebelum memulai workout untuk melatih paha, awalilah dengan melakukan olahraga mengecilkan paha yaitu olahraga jenis kardio. Kamu bisa memilih berbagai jenis olahraga kardio, yang penting jenis kardio yang dipilih melibatkan pergerakan kaki, seperti berlari, loncat tali, berjalan, dan naik sepeda. Olahraga kardio ini bermanfaat untuk membakar kalori dan lemak pada tubuhmu sehingga jika rutin dilakukan, olahraga ini dapat mengecilkan ukuran pahamu!
 

baca juga



Workout Khusus Paha

Selain kardio, untuk mendapatkan paha seksi, Beautynesian perlu mengecangkan paha dengan gerakan workout yang difokuskan untuk membentuk dan mengencangkan otot paha kamu, here they are:
 

  • Single-Leg Deadlifts
Pertama-tama, pegang satu buah dumbbell pada tangan kananmu, massa dumbbell yang digunakan dapat disesuaikan berdasarkan kemampuanmu. Berdiri tegak dengan dua kaki selebar bahu, kemudian angkat kaki kananmu dari lantai/tanah ke arah belakang dan condongkan tubuh bagian atasmu ke arah depan, sehingga posisi kaki dan tubuh kamu membentuk huruf “T”. Pastikan bahwa punggung kamu tetap lurus dan pandangan mata tetap ke depan untuk membantu menjaga keseimbangan. Tumpukan berat tubuhmu pada kaki kirimu dan tahan posisi ini selama 3-5 detik.

Selanjutnya, dengan perlahan-lahan, kembalilah ke posisi semula dengan kaki kanan yang hanya sedikit menyentuh tanah/lantai, kemudian segera angkat kembali kaki kananmu. Lakukan gerakan ini sebanyak 12-15 kali repetisi dan ulangi pada paha kirimu (posisi dumbbell juga dipindah ke tangan kiri). Untuk hasil yang maksimal, usahakan untuk melakukan gerakan ini sebanyak 2-3 set.
 
  • Reverse Lunges
Pertama, kamu perlu berdiri tegak dan merentangkan kaki selebar bahu. Posisi dadamu perlu sedikit membusung dan letakkan kedua tanganmu lurus di kedua sisi badan. Selanjutnya, langkahkan kaki kananmu ke arah belakang dan turunkan lutut kananmu ke bawah, sejauh yang kamu bisa, tetapi tanpa menyentuh lantai Saat di posisi ini, posisi lutut kaki kirimu tidak boleh lebih maju dari ujung jari kaki kirimu, sehingga usahakan untuk menjaga agar tulang kering kaki kirimu tetap tegak.

Tahan posisi ini kemudian dorong tubuhmu kembali ke posisi awal secepat yang kamu mampu. Ulangi sebanyak 12-15 kali repetisi pada paha kananmu dan lakukan gerakan yang sama pada paha kirimu. Untuk hasil maksimal, lakukan 2-3 set gerakan ini setiap latihan.
 
FYI, reverse lunges diakui oleh personal trainer, Harley Pasternak, Ariana Grande sebagai salah satu dari top 3 workout moved yang dilakukan Ariana untuk mendapatkan tubuh mungil nan kencangnya. Yep, thanks to reverse lunges, Ariana could transform her used-to-be-thigh into her thin yet toned thighs!
baca juga
 
  • Bridge
Pertama, kamu perku berbaring dengan meluruskan kedua tangan di samping pinggang. Tekuk kedua kakimu dengan posisi telapak kaki yang menginjak tanah/lantai. Pastikan punggungmu tetap lurus dan menempel erat di lantai. Tarik dan buang nafasmu, kemudian kencangkan otot perut dan otot pahamu dan angkatlah pinggulmu ke atas, sehingga bahu hingga lututmu membentuk garis lurus. Tahan posisi ini selama 5 detik, kemudian kembali ke posisi semula. Ulangi gerakan ini sebanyak 2-3 set yang masing-masingnya terdiri atas 12-15 repetisi.

Good luck and happy trying Beautynesian! Hope you get your sexy and tone thighs soon!