Perhatikan Model Dress

Dalam memilih dress, kamu harus tetap perhatikan modelnya ya, ladies! Hindari dress dengan bagian bawah yang terlalu lebar karena model dress ini hanya akan membuat tubuhmu terlihat 'tenggelam'. Mungkin kamu bisa memilih dress A line untuk kamu kenakan ke pesta.
 
source: http://www.gadis.co.id/Info-Gaya/Dress+Sesuai+Bentuk+Tubuh


 

Perhatikan Bentuk Leher

Bentuk kerah V sangat disarankan untuk kamu yang bertubuh pendek. Pilihan gaun dengan kerah V akan membuat ilusi tubuh bagian atasmu terlihat lebih panjang dan jenjang.
 

source: http://www.newlook.com/shop/womens/petite/petite-silver-metallic-pleated-plunge-v-neck-maxi-dress_388473392


 

baca juga

Dress dengan Belahan

Ada kabar baik untuk kamu wanita bertubuh pendek yang hobi memakai dress. Ada beberapa jenis dress yang selain cantik juga dapat membuat tubuh kamu terlihat lebih tinggi lho. Model dress tersebut misalnya dress dengan belahan tinggi di samping. Belahan tinggi pada dress dapat menciptakan efek vertikal pada bagian bawah tubuh. Efek vertikal ini akan membuat kaki kamu terlihat lebih jenjang.
 

source: https://wolipop.detik.com/read/2012/05/14/192426/1916997/233/2/fashion-dos--donts-gaun-belahan-tinggi-seleb-hollywood


 

Lengkapi dengan Belt di Pinggang

Selanjutnya, kamu bisa memaksimalkan dress-mu dengan belt untuk semakin membentuk tubuhmu. Tapi, pilihlah belt dengan ukuran yang kecil ya. Bayangkan saja jika kamu memakai belt besar, pusat perhatian akan tertuju pada belt tersebut. Mengenakan belt kecil juga berfungsi sebagai pemanis, belt ini akan membentuk tubuh kamu sehingga orang tidak akan terlalu fokus dengan tubuh kamu yang pendek.
 

source: https://www.bukalapak.com/p/fashion-wanita/dress/1pnuz4-jual-lifa-kebaya-navy