Jakarta tidak hanya punya si workaholic, tapi juga kehidupan generasi milenial yang penuh dengan segudang kreativitas. Tak jarang generasi Y juga butuh hiburan dan tempat nongkrong yang tak hanya seru dan nyaman, tapi juga yang instagramable dan kece. Apa saja 5 rekomendasi tempat nongkrong di Jakarta yang instagramable dan wajib kamu sambangi? ini dia!


 

Menyesap Kopi di Filosofi Kopi

Di kedai kopi yang satu ini, Kamu tidak akan menemukan tulisan "Free wifi" karena kedai yang terkenal karena novel dan filmnya ini tidak menyediakan internet gratis bagi pelanggannya. Hal ini bertujuan agar setiap pelanggan dapat dengan bebas berinteraksi satu dan yang lain tanpa sibuk dengan gawai mereka masing-masing. Dengan ruangan yang tidak terlalu luas tidak membuat kedai Filosofi Kopi sepi pengunjung, justru malah ramai karena desain interior bergaya retro klasik yang unik dan hangat dapat membuat pengunjung betah berlama-lama di kedai kopi ini.

Banyak juga pengunjung yang mengabadikan kunjungannya dengan berfoto sambil menyesap kopi lalu dipamerkan di akun instagram pribadi. Berkunjung ke kedai kopi ini tidak akan membuat dompetmu terkuras, karena harga kopi hanya berkisar dari Rp18.000 hingga Rp35.000-an saja. Bahkan jika beruntung, Kamu akan bertemu dengan dua aktor yang membintangi film Filosofi Kopi di kedai kopi yang terletak di Jl. Melawai VI, Blok M, Jakarta Selatan ini.


 

baca juga

Let's Eat and Hangout at Shoutbox

Anak hipster yang kekinian pasti sudah tahu Shoutbox, tapi buat kamu yang belum tahu, Shoutbox adalah tempat nongkrong baru yang ada di Jl. Prapanca Raya No. 18, Dharmawangsa, Jakarta Selatan, yang nggak cuma asyik tapi juga keren kalau dijadikan spot foto selfie. Kamu yang suka jajan, makan, dan narsis, tempat nongkrong ini wajib kamu datangi bersama teman, sahabat, pacar, atau orang-orang terdekat kamu.

Tempat nongkrong yang masih terbilang baru ini hadir dengan konsep kafe yang unik karena semi outdoor dan terbuat dari box kontainer bekas. Sehingga tidak hanya menarik perhatian pengunjung dengan konsepnya, tempat hangout ini wajib kamu kunjungi untuk berfoto-selfie-ria karena terlihat trendi dan berciri khas. Makanan yang disediakan Shoutbox juga terbilang unik,di kafe ini tidak hanya terdapat cemilan khas asal Indonesia, tapi juga tersedia makanan asal Timur Tengah hingga Meksiko ada di sini. Tidak hanya itu keseruan yang ditawarkan Shoutbox, masih ada live music dan event-event seru yang ada di kafe ini. Datanglah pukul 15.00 jika berminat merasakan serunya nongkrong, berkuliner ria dan selfie di Shoutbox!

 

Bisa Makan Sekaligus Membaca di Reading Room

Pernahkah terbayang di benak kamu bahwa ada tempat hangout yang nggak hanya bisa dijadikan tempat makan tapi juga bisa jadi tempat baca? Sekarang khayalan Kamu terwujud berkat hadirnya Reading Room. Beautynesian yang hobi baca dan kutu buku wajib untuk datang, makan dan baca di kafe yang juga rumah baca ini.

Ada beragam buku di kafe yang dibangun oleh Richard Oh ini. Kafe rumah baca ini memiliki menu cemilan yang murah dan enak yang bisa kamu makan sambil baca buku santai di sini. Dan hal yang paling seru lagi, kalau kamu beruntung, kamu bisa bertemu dengan sastrawan dan penulis yang sering berkunjung ke sini seperti Eka Kurniawan, Ayu Utami hingga sutradara terkenal, Joko Anwar lho! 

Beautynesian yang sudah tidak sabar lagi untuk berkunjung, makan, membaca dan selfie di kafe rumah baca ini bisa datang mulai pukul 10 pagi ke Jalan Kemang Timur No. 57, Jakarta Selatan, dan bersiaplah untuk lupa waktu.

 

baca juga

Ragusa Es Italia Sepanjang Masa

Siapa di sini yang tidak suka es krim? Hampir setiap orang suka olahan susu lembut dan dingin ini, bukan? Bicara soal es krim, di kawasan Veteran, Gambir, ada kedai es krim tua yang wajib kamu cicipi lho, namanya Ragusa. Di kedai es krim yang didirikan oleh dua orang berkewarganegaraan Italia ini, kamu bisa menemukan es krim yang unik, yaitu salah satunya es krim spageti. Tak hanya menu es krim yang unik, di Ragusa Kamu bisa menikmati sensasi makan es krim dengan desain interior bergaya vintage, karena kedai ini sendiri sudah didirikan pada tahun 1932.

Es krim unik dan interior vintage tidak serta merta membuat harga es krim di Ragusa mencekik leher, cukup dengan merogoh kocek mulai dari Rp14.000 hingga Rp30.000 Beautynesian sudah bisa merasakan nikmatnya makan es krim unik dengan ruang bergaya vintage yang juga keren untuk dijadikan spot foto selfie.

 

Subtitles Bioskop Mini Terasa Punya Pribadi

Beautynesian yang hobi nonton atau movie addict pasti pernah dong mengkhayal buat punya bioskop sendiri? Simsalabim! Sekarang Kamu bisa merasakan nikmatnya punya mini bioskop sendiri walau hanya sementara.

Subtitles menjawab impian para Beautynesian yang hobi nonton dan movie addict untuk punya mini bioskop pribadi. Ac yang sejuk, sofa empuk, kursi nyaman, karpet lengkap dengan bantal-bantal yang lembut siap menyambut tubuh Kamu untuk menonton film di bioskop mini yang memiliki 4000 koleksi DVD film original yang bebas Kamu tonton. Dengan menyewa sebesar Rp175.000 perdua jam saat weeekdays, dan Rp230.000 perdua jam saat weekend kamu sudah bisa menikmati nyamannya nonton bioskop serasa milik sendiri. Yuk, datang ke Subtitles di  pakiran basement The Dharmawangsa Square untuk merasakan kenyamanan dan nikmatnya punya bioskop mini sendiri.