Pilih Kerudung dengan Bahan Kaku dan Tegas

Bahan hijab yang cocok dikenakan untuk pemilik wajah bulat yaitu bahan yang kaku seperti katun dan satin. Hindari memakai bahan kaos ya karena saat dipakai, bahan kaos memiliki bentuk yang lebih fit ke wajah. Hal ini tentunya hanya akan membuat wajahmu terlihat semakin bulat, ladies. Lalu untuk pemilihan hijab instan, sebaiknya kamu pilih hijab dengan model pet, untuk memberi kesan wajah yang lebih panjang.
 

source: http://www.gomuslim.co.id/read/figur/2016/09/09/1472/pernah-bermimpi-jadi-vokalis-band-kini-ressa-rere-mantab-berhijrah-lewat-film-dan-tausiyah.html


 

source: http://lifestyle.okezone.com/topic/11886/dian-pelangi


 

baca juga

Hindari Memakai Model Kerudung Bervolume Melingkari Kepala

Ini hal yang cukup penting untuk kamu perhatikan, Beautynesian. Sebaiknya kamu lebih berhati-hati dalam memilih model hijab jika tipe wajahmu bulat. Hindari memilih atau mengenakan model kerudung yang melingkari bentuk kepala ya karena model hijab ini  justru akan mempertegas bentuk wajah bulat pada wajah kamu.
 

source: http://biutifa.com/hijab-tutorial-gaya-hijab-simpel-untuk-harian-dari-somayyah-khan/hijab-tutorial-3/


 

Pilih Inner "Antem"

Kalau kamu memang memiliki wajah bulat dan ingin wajahmu tidak terlihat chubby saat menggunakan hijab, kamu perlu mencoba inner "antem" ini! Inner atau ciput ninja jenis antem alias "anti tembam" ini akan menyamarkan bentuk wajahmu yang bulat, dan memberi kesan wajah agak terlihat lebih panjang. Kamu bisa menggunakan inner ini sebelum menggunakan hijabmu.
 

source: http://alesahijab.com/inner-antem-siti-nurhaliza-by-apple-hijab/


 

baca juga

Lakukan Contour Makeup untuk Menyamarkan Wajah Bulat

Selanjutnya, kamu bisa mencoba teknik contour untuk memberikan ilusi wajah yang lebih tirus. Kamu bisa mengaplikasikan bronzer pada sisi kanan dan kiri wajah karena bentuk wajah bulat cenderung lebar di sisi kanan dan kiri, sehingga kamu membutuhkan efek shading gelap ini untuk menutupi pipi yang lebar.
 

source: http://www.sistersdyne.com/2014/01/review-tutorial-sleek-makeup-face.html

Jika tipe wajahmu adalah bulat, sudahkah kamu menerapkan tips-tips diatas dalam keseharianmu berhijab?