Sebagai wanita Asia, sangat wajar bila memiliki postur tubuh yang pendek. Namun, untuk kamu wanita dengan tubuh pendek nan petite, mungkin bisa mencoba beberapa tips berpakaian yang cocok berikut untuk membuat ilusi tubuh lebih tinggi. Read on!



1. Pakai Kerah V-neck

Baju yang memiliki kerah v-neck dapat membuat ilusi tubuh sedikit lebih tinggi, dan akan memperlihatkan seakan-akan lehermu lebih jenjang. Saran lainnya adalah, jangan menggunakan baju dengan leher yang tertutup tinggi, karena hal itu akan cenderung membuat kekuranganmu semakin terlihat.

source: http://klarra.com/tops/1724-v-neck-blouse-with-sash.html


 

baca juga

2. Pakai Rok di Atas Lutut

Nah tips ini dianjurkan untuk kamu yang bertubuh pendek.Jika tertarik untuk mengenakan celana atau rok, pilihlah yang panjangnya tak melebihi lutut. Hal tersebut akan membuat efek tubuhmu jenjang. Coba saja!

source: http://www.colorsofchic.com/blue-corduroy-bananarepublic-skirt/


 

3. Pakai Style High Waist

Wah bisa jadi pilihan untukmu nih. Memakai celana atau rok bermodel high waisted akan membuat kesan pinggang lebih diatas dan menciptakan ilusi bahwa kamu memiliki tubuh yang lebih tinggi dibandingkan dari ukuran yang sebenarnya.

source: https://beritagar.id/artikel/gaya-hidup/panduan-berpakaian-untuk-kamu-yang-bertubuh-pendek-agar-tetap-bisa-mengikuti-trend


 

baca juga

4. Pakai Celana Kulot Ukuran Kecil

Mungkin sebagian dari kamu tidak percaya bahwa mengenakan celana kulot juga bisa memberi ilusi tubuh tinggi. Eits, tapi ada yang perlu kamu perhatikan lho, yaitu kamu perlu memilih celana kulot yang jatuh tepat di atas betis dengan lebar yang tepat. Karena itu, ukuran celana kulot yang kecil pasti lebih pas untuk tubuh pendek.

source: https://www.tokopedia.com/blog/bingung-buat-mix-match-celana-kulot-gampang-kok-ini-referensinya/


 

5. Gunakan Celana Panjang

Kini kembali lagi zamannya mengenakan celana cutbray hingga menutup bagian kaki. Kamu bisa mencobanya dengan menambahkan wedges atau heels sebagai alas kakimu. Wedges yang tertutupi oleh celana akan membuat kamu terlihat lebih tinggi. Sebaliknya, jika kamu mengenakan celana 'ngatung', itu hanya akan membuat kamu terlihat pendek, Beautynesian!

source: http://lifestyle.liputan6.com/read/2273733/3-tampilan-modern-nuansa-retro-dengan-celana-jeans-cutbray


 

6. Hindari Tas Besar

Memakai tas besar hanya akan membuat dirimu terlihat 'tenggelam', karena mata orang akan membandingkan antara tas dan ukuran tubuhnya. Sebaiknya, kamu perlu hindari menggunakan tas berukuran besar di saat bepergian. Menggantinya dengan tas berukuran sedang akan menyeimbangkan dirimu dan terlihat proporsional lho!

source: http://usersillusions.com/tips-memilih-tas-wanita-cantik-sesuai-bentuk-tubuh/

Demikianlah tips-tips mengenai cara berpakaian untuk wanita dengan tubuh pendek. Semoga bermanfaat!