Ketiga film yang Beautynesian akan baca di artikel ini semuanya berbicara tentang realita yang setiap pasangan ataupun calon pasangan akan alami. Hal yang membuat ketiga film ini spesial adalah tidak adanya kepura-puraan dalam penggambaran hubungan romantis yang dialami oleh para pasangan protagonis. Karena alasan inilah mengapa ketiga film romanis ini wajib kamu tonton.
 

Before Trilogy: Before Sunrise, Before Sunset, Dan Before Midnight (1995, 2004, 2013)


Seri Before Trilogy adalah sebuah seri yang terdiri dari tiga film yang masing-masing dirilis dengan jeda waktu sembilan tahun setelah film sebelumnya. Walaupun terbagi menjadi tiga film, Before Trilogy bercerita tentang satu pasangan bernama Jesse dan Celine mulai dari pertemuan lucu mereka di kereta menuju Vienna, sampai dengan kehidupan rumah tangga mereka dengan tiga orang anak 20 tahun kemudian. Setiap film dalam Before Trilogy ini mengambil satu momen dalam hidup Jesse dan Celine yang pada akhirnya menentukan jalan hidup mereka berdua. Contohnya Before Sunrise, yang fokus kepada satu momen pertemuan Jesse dan Celine yang pada akhirnya membawa mereka keliling kota Vienna dan mengubah hidup mereka selamanya.
 
Source: https://zepp1978.wordpress.com/2015/01/26/before-i-knew-about-the-linklater-before-trilogy/


Ketiga film dalam seri Before Trilogy sangat natural dalam penggambaran setiap momen yang kita alami dalam sebuah hubungan romantis. Pertemuan, perkenalan, perpisahan, sampai akhirnya persatuan. Karena ketiga film ini hampir tidak mempunyai plot selain penggambaran karakter yang dalam melalui dialog, kita dibawa tenggelam kedalam perasaan yang dirasakan oleh Jesse dan Celine. Seolah Beautynesian lah yang merasakan perasaan tersebut.

Satu hal lagi, karena adanya jeda waktu yang cukup lama dari satu film ke film lainnya, setiap film dalam seri Before Trilogy ini juga bisa berfungsi sebagai sebuah kapsul waktu yang menggambarkan berbagai periode kehidupan. Misalnya sebuah pemikiran yang kita miliki pada saat kita muda yang kemudian berubah ketika kita bertambah umur dan mendapat pengalaman baru. Kerena berbagai alasan inilah Before Trilogy menjadi salah satu film romantis yang wajib Beautynesian tonton.
 

baca juga

Love Actually (2003)


Berbeda dari film-film romantis buatan Hollywood di Amerika Serikat, film-film yang dibuat di Inggris mempunyai rasa dan nuansa yang lebih unik dan tidak murahan. Mungkin akibat aksen mereka yang terdengar lebih canggih jika dibandingkan dengan aksen Amerika yang lebih kasar. Diantara semua film-film romantis Inggris ini, hanya sedikit yang lebih hangat daripada Love Actually.
 
Source: https://www.uphe.com/movies/love-actually

Bercerita tentang kehidupan cinta beberapa orang yang semuanya tinggal London, Love Actually dapat menggambarkan berbagai bentuk cinta tanpa harus mengorbankan kesederhanaan dari sebuah cerita cinta. Misalnya sebuah kisah tentang seorang anak kecil yang walaupun baru ditinggal wafat oleh ibunya, tetap tidak bisa melupakan seorang gadis yang disukainya di sekolah. Atau kisah persahabatan seorang musisi yang sudah pensiun dengan manajernya yang setia menemaninya kemanapun dia pergi.

Love Actually berhasil bercerita tentang berbagai jenis cinta yang terkadang dilupakan oleh film-fillm Hollywood dan menceritakannya tanpa terperangkap dalam klise yang menjemukan. Inilah mengapa Beautynesian wajib menonton Love Actually.
 


 

When Harry Met Sally (1989)


Jangan kaget melihat tahun rilis film ini yang mungkin lebih tua dari kamu. Cerita cinta terbaik adalah cerita yang dapat bertahan dan tetap relevan sepanjang masa. Salah satu dari cerita tersebut adalah film When Harry Met Sally. Premis dari film ini adalah pertanyaan sederhana yang mungkin kamu sendiri pernah menanyakannya, apakah pria dan wanita bisa menjadi teman biasa tanpa jatuh cinta? Jika kamu tersenyum membaca pertanyaan tersebut, maka film ini tepat sekali untukmu.
 
Source: http://www.zimbio.com/Beyond+the+Box+Office/articles/bjI3wpN7dhf/25+Things+Never+Knew+Harry+Met+Sally

Selain berusaha menjawab pertanyaan abadi tersebut, When Harry Met Sally juga memperlihatkan bagaimana sebuah hubungan berkembang dan berubah dari masa ke masa. Tentu saja film ini melakukannya dengan sangat baik dan masuk akal sehingga kita sebagai penonton juga merasakan dan ikut dalam perjalanan cinta Harry dan Sally. Walaupun mungkin ending dari film ini sudah dapat kamu tebak, perjalanan untuk sampai ke garis finisnya terlalu indah dan penting untuk dilewatkan begitu saja.

 
baca juga

Nah, itulah rekomendasi film romantis yang wajib Beautynesian tonton. Karena selain ketiga film ini bisa memperlihatkan gambaran sebuah hubungan romantis yang tidak selamanya indah, mereka juga bisa mengajarkan kita untuk sadar bahwa tidak hanya ada satu tipe hubungan yang benar karenaa setip pasangan punya cerita dan sejarahnya sendiri. Jadi, sudah siap untuk tersenyum sekaligus menangis bersama tiga film romantis yang wajib kamu tonton ini?