Menggunakan Lobak

Lobak merupakan salah satu bahan alami yang bermanfaat untuk menghilangkan komedo. Lobak sendiri memiliki kelebihan dalam mengatasi infeksi bakteri dan jamur. Selain itu, lobak juga bisa melembabkan wajah secara alami. Cara memanfaatkannya sangat mudah, kamu bisa menggunakannya sebagai masker wajah. Kamu bisa menggunakan masker lobak sebanyak 3 hingga 4 kali dalam seminggu untuk menghilangkan komedo pada wajah secara maksimal. 

source: http://www.brinkleybeautyblog.com


 

baca juga

Menggunakan Air Garam

Ini merupakan salah satu cara yang paling mudah dan tidak membutuhkan waktu yang banyak. Kamu cukup mencampurkan garam ke dalam air hangat. Kegunaan dari air hangat sendiri adalah untuk membuka pori-pori pada wajah, dan jika dikombinasikan dengan garam maka bisa bermanfaat untuk melepas komedo yang terjebak di dalam pori-pori tersebut.

Usapkanlah air garam pada wajah yang memiliki komedo dan diamkan selama beberapa saat. Jika sudah, kamu bisa membilas wajahmu dengan air dingin. Dengan begitu, komedo akan mudah lepas dengan sendirinya dan jika kamu melakukan perawatan ini secara rutin, kamu bisa menghilangkan komedo secara alami dan permanen.

source: https://www.merdeka.com


 

Menggunakan Kacang Kedelai

Kacang kedelai memang dikenal dengan segudang manfaat untuk kesehatan, dan ternyata kacang yang satu ini juga bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan komedo secara alami dan permanen lho!

Caranya sangat mudah, kamu tinggal menghaluskan kacang kedelai dengan blender, kemudian bisa langsung kamu gunakan sebagai masker. Jika sudah, coba oleskan secara merata pada wajah, dan diamkan selama kurang lebih 30 menit agar masker tersebut bisa meresap dengan baik pada wajah. Langkah terakhir adalah dengan membilasnya hingga bersih dengan air dingin.

source: http://infokuberita.com


 

baca juga

Menggunakan Pepaya

Kamu juga bisa memanfaatkan buah pepaya untuk menghilangkan komedo yang membandel pada wajah. Caranya adalah dengan menggunakan masker alami yang terbuat dari buah pepaya yang dihaluskan. Selain bisa menghilangkan komedo secara alami dan permanen, masker pepaya juga bermanfaat untuk mengencangkan dan menghaluskan kulit. Jika kamu menggunakan masker pepaya secara rutin, dijamin komedo akan mudah lepas dari pori-pori pada wajah. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa juga menambahkan madu dan susu pada masker pepaya tersebut.

source: http://www.healthcuretips.com

Tidak disangka ya Beautynesian, bahan-bahan yang mungkin biasanya kamu jadikan sebagai bahan memasak ternyata bisa menjadi bahan untuk menghilangkan komedo secara alami dan permanen. Jika kamu melakukan perawatan tersebut secara rutin, maka kamu akan terbebas dari komedo yang seringkali mengganggu penampilan wajahmu. Kamu juga tidak perlu melakukan perawatan yang harus menguras biaya tinggi, cukup membuat perawatan dari bahan-bahan alami yang mudah untuk ditemukan. Selamat mencoba, Beautynesian!