Salam Restaurant di Seoul

Restoran Salam adalah restoran Turki yang berada di dekat Masjid Itaewon, Seoul. Lokasinya yang dekat dengan masjid membuat restoran ini kerap kali ramai dikunjungi oleh jamaah yang usai melaksanakan shalat di masjid Itaewon. Tentunya menu yang ditawarkan adalah makanan Turki yang menggugah selera, seperti kebab daging sapi dan domba. Kalau Beuatynesian mau mencoba, kamu dapat pergi ke sana dengan menggunakan Subway Line 6, Stasiun Itaewon, Exit 3, kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki selama kurang lebih 10 menit.

source: http://bobbysawesomelife.blogspot.co.id/2013/04/salam-turkish-restaurant.html


 

baca juga

Camapkahd Restaurant di Busan

Camapkahd (baca: Samarkand) merupakan salah satu restoran khas Uzbekistan yang terletak di Busan. Menu favorit yang disajikan adalah sate daging sapi yang disebut shashlik. Biasanya Shashlik disajijan dengan roti tradisional lepyoshka dan salad wortel. Kalau Beautynesian penasaran, kamu bisa menggunakan Subway Jalur 1 ke Stasiun Incheon Dong Exit 4, kemudian dilanjutkan dengan 15 menit berjalan kaki.

source: http://media.iyaa.com/article/2017/02/liburan-ke-korea-selatan-ini-18-restoran-halal-3585553.html

Siti Sarah Restaurant di Seoul

Nah, kalau kalian rindu cita rasa tanah air, kalian bisa berkunjung ke restoran Siti Sarah. Restoran khas Indonesia-Melayu ini menyajikan sajian favorit khas tanah air, mulai dari rendang, nasi goreng, mie goreng, gurame goreng asam manis, pecel lele, nasi pecel, sate kambing, rawon, gulai kambing, opor ayam, soto ayam, hingga sop buntut, lho. Untuk bisa sampai ke tempat ini, kamu bisa menggunakan kereta ke Stasiun Itaewon Exit 3. Kemudian dilanjutkan berjalan kaki ke restoran Siti Sarah yang tepat bersebelahan dengan Masjid Central Seoul.

source: https://www.tripadvisor.com/LocationPhotoDirectLink-g294197-d7305744-i223992435-Siti_Sarah-Seoul.html


 

baca juga

Loving Hut di Gyeonggi-Do/Incheon

Tidak lengkap jika ke Korea tanpa mencicipi makanan dengan cita rasa Korea. Kamu bisa mengunjungi Loving Hut di Gyeonggi-Do/Incheon. Di restoran ini kalian tidak perlu khawatir karena menu yang ditawarkan adalah makanan vegetarian khas Korea. Selain itu, tidak hanya menawarkan menu makanan halal, restoran ini juga khas dengan makanan yang sehat tanpa menggunakan penyedap rasa.

source: http://www.muslimbackpackerseoul.com/2012/05/loving-hut-restaurant-yonsei-university.html


 

Dongmyeong Saengseon Sutbulgui di Gangwon-Do

Gangwon-Do adalah daerah di Korea yang tidak hanya terkenal dengan keindahan panorama pegunungan, tetapi juga dengan restoran halal yang menyajikan menu lezat. Jika kalian berkunjung ke sana, jangan lupa mampir ke Dongmyeong Saengseon Sutbulgui, yaitu restoran halal yang menawarkan menu seafood dan soybean paste stew.

source: http://www.perutgendut.com/read/sup-sayuran-doenjang-jjigae-khas-korea/4561

Selamat mencoba!