Masker Pisang

Pisang memiliki kandungan mineral dan vitamin yang bisa mencerahkan wajah yang kusam. Selain itu, buah pisang merupakan salah satu buah yang mudah ditemukan di mana saja dan relatif murah. Nah, pisang yang bisa kamu manfaatkan sebagai masker adalah pisang susu.

Cara membuatnya sangat mudah lho! Cukup hancurkan pisang dengan sendok dan campurkan dengan minyak zaitun secukupnya. Campur hingga rata dan oleskan pada wajahmu sebagai masker. Lalu, diamkan masker pisang tersebut selama kurang lebih 10 menit, kemudian bilaslah dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal ya, ladies!

source: http://www.styleoholic.com

 
baca juga

Masker Alpukat

Sebagian dari kamu pasti biasanya mengonsumsi alpukat sebagai jus. Namun, kali ini coba deh untuk menggunakannya sebagai masker alami. Alpukat memiliki kandungan vitamin E, vitamin K, dan zat besi yang bisa menyehatkan kulit. Maka dari itu, alpukat berperan penting untuk mencegah wajah kusam.

Langkah untuk membuat masker ini adalah hanya dengan menghancurkan alpukat hingga halus, kemudian kamu bisa langsung mengoleskannya pada wajah hingga merata. Jika kamu memiliki wajah yang kering, lakukanlah perawatan ini setiap hari karena masker alpukat sangat bermanfaat untuk melembapkan kulit.

source: http://skincare.lovetoknow.com


 

Masker Labu

Labu dikenal dengan kandungan zinc yang bisa mencerahkan wajah. Dengan memanfaatkan labu, kamu bisa mengucapkan selamat tinggal pada wajah kusam. Cara membuat masker ini tidak kalah mudahnya dengan kedua masker yang sudah kita bahas sebelumnya.

Langkah pertama adalah dengan memarut labu, kemudian campurkan dengan putih telur dan madu secukupnya. Aduk hingga merata dan berbentuk kurang lebih seperti pasta. Jika sudah jadi, kamu tinggal mengoleskannya keseluruh bagian wajahmu. Diamkan selama kurang lebih 10 menit hingga masker meresap pada kulit wajah. Kemudian bilas dengan air hingga bersih.

source: https://beautyhealthtips.in


 

baca juga

Masker Tomat

Tomat mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan kulit dan yang pasti bisa menyembuhkan kulit yang kusam. Selain itu, tomat juga bermanfaat untuk menghindari jerawat lho.

Untuk membuat masker yang satu ini, kamu cukup menghancurkan tomat hingga halus. Jika sudah cukup halus, kamu bisa langsung mengoleskannya pada wajah hingga merata sebagai masker. Pijat wajah dengan masker tersebut secara perlahan kemudian diamkan selama 10 - 15 menit agar masker tomat bisa menyerap dengan baik pada wajah. Jika sudah, bilaslah dengan menggunakan air hangat. 

source: https://www.metroeve.com

Itu dia resep masker wajah alami untuk kulit kusam. Jika kamu melakukan perawatan tersebut secara rutin, wajahmu akan jauh lebih cerah dan segar. Melakukan perawatan ini bakal lebih seru lagi jika dilakukan bersama dengan teman-teman. Selain dengan melakukan perawatan ini secara rutin, ada baiknya jika kamu menghindari makanan yang berminyak agar wajah tidak mudah berjerawat dan kusam. Selamat mencoba resep masker alami tersebut ya, Beautynesian!