Untuk kamu si hijab traveler, sebisa mungkin pakailah model hijab yang simple. Saat traveling, kamu akan banyak bergerak dan juga beraktivitas, sehingga kamu harus menerapkan gaya hijab yang senyaman mungkin dan tidak membuat ribet. Nah demi tampil nyaman dan tetap stylish, beberapa tips ini perlu kamu perhatikan agar liburanmu lebih fun dan nyaman dengan hijab.


 

Pilih Model Hijab yang Simple

Hijab tak menghalangimu untuk tetap menikmati waktu traveling. Selain itu, menggunakan hijab juga bisa menjadi pelindung kepalamu agar tidak terkena sinar matahari langsung. Pilihlah model hijab sesimpel mungkin untuk membuat diri kamu nyaman. Lagipula, kamu mungkin tidak akan berlama-lama menghabiskan waktu hanya untuk berdandan. Kamu bisa membawa hijab paris, hijab bahan katun dan pashmina yang nyaman digunakan dan mudah dibentuk.
 
source: http://fbbofmind.blogspot.co.id/2016/11/foto-intip-perjalanan-nabila-hatifa-dan.html


 

baca juga

Pakai Hijab 2 Sisi

Salah satu cara menghemat bawaan di tas yaitu pakailah hijab dua sisi yang memiliki dua warna saat dibolak - balik. Kamu bisa pilih hijab segiempat ataupun pashmina sesuai selera. Sebaiknya, bawa warna - warna yang netral agar bisa kamu padu padankan dengan outfit apa saja, Beautynesian! Selain praktis, tentunya hal ini akan meminimalisir pakaian yang kamu bawa.
 

source: https://www.bukalapak.com/p/fashion-wanita/jilbab-2571/segi-empat/gs8b9-jual-modesty-kerudung-khimar-jilbab-segi-empat-bolak-balik-polos-square-plain-scarf-big-size-syar-i-12


 

Pilih Bahan Hijab yang Nyaman

Hal ini penting, ladies! Kamu harus pakai dan bawa hijab dengan bahan yang menyerap keringat jika kamu mengunjungi daerah tropis. Mungkin kamu akan seharian terjemur terik matahari di luar ruangan, jadi jangan sampai keringatmu tertahan dan menyebabkan bau badan ya. Karena itu, hindari menggunakan hijab satin sebab bahannya tidak cocok dipakai untuk traveling karena kurang menyerap keringat. Kamu bisa pilih bahan chiffon, kaos, katun, rayon, sutra dan spandex, meskipun beberapa mudah kusut, tetapi bahannya dingin. Saat ke daerah dingin, tinggal tambahkan scarf untuk melengkapi tampilan.
 

source: http://fbbofmind.blogspot.co.id/2016/10/masih-di-korea-selatan-yuk-intip-foto.html


 

baca juga

Pilih Bahan yang Tidak Mudah Kusut

Wah karena banyaknya aktivitas yang akan dilakukan, saat traveling sebaiknya pakailah bahan hijab yang tidak mudah kusut dan lembut setelah dipakai, sehingga mungkin bisa kamu pakai lagi untuk hari berikutnya tanpa memberatkan isi bawaan lagi. Maka dari itu, mungkin hijab katun bisa menjadi pilihan untuk kamu!
 
source: http://instagram.com/helminursifah


 

Pakai Hijab Multifungsi

Jika kamu ingin pergi traveling ke daerah yang dingin, mungkin kamu akan membutuhkan syal sebagai penghangat. Pastinya, kamu tidak ingin kan isi tasmu bertambah berat? Nah, kalau begitu, pilih scarf, shawl, atau bergo yang merupakan jenis hijab favorit hijabers yang pergi ke negara musim dingin karena selain multifungsi, bahannya juga lebih hangat dan mudah diatur.
 
source: https://wolipop.detik.com/read/2015/11/23/153425/3078177/1633/foto-penampilan-stylish-hijabers-cantik-asal-bogor-hamidah-rachmayanti


 

Sediakan Hijab untuk OOTD Instagram

Tentunya kamu tak ingin melewatkan mengabadikan momen seru di tempat liburanmu kan? Karena itu, siapkan padu padan outfit yang menarik. Kamu bisa pilih hijab berwarna netral atau pastel supaya aman atau warna cerah untuk look yang lebih fresh saat di kamera. Tentunya outfit yang dipilih, harus disesuaikan dengan destinasi yang kamu kunjungi ya, Beautynesian!
 

source: https://id.pinterest.com/explore/casual-hijab-styles/


 

Nah, sekarang tinggal kamu padu padankan sesuai dengan destinasi liburanmu ya, Beautynesian. Semoga liburanmu tetap nyaman dengan hijab ya!