Masker Wortel

Wortel dikenal dengan kandungan vitamin A yang tinggi dan bisa bermanfaat untuk memutihkan wajah. Kamu bisa menggunakan wortel sebagai bahan dari masker alami. Caranya sangat mudah. Langkah pertama adalah dengan mengupas bersih wortel tersebut dan hancurkan hingga halus dengan menggunakan blender. Jika sulit menjadi halus, kamu bisa menambahkan air secukupnya. Jika sudah, ambil sari wortel tersebut dan campurkan dengan satu sendok madu yang kemudian diaduk hingga merata. Oleskan pada wajah dan diamkan selama beberapa saat agar adonan masker meresap pada wajah. Lalu kamu bisa mencuci muka dengan air hangat.
 

source: http://www.healthyfoodhouse.com


 

Masker Bengkuang

Bengkuang memang salah satu bahan alami yang paling terkenal manfaatnya untuk memutihkan wajah. Jika kamu sedang melihat-lihat produk perawatan, pasti ada berbagai produk yang menggunakan bengkuang sebagai bahan utamanya. Namun, selain membeli di toko-toko, kamu juga bisa membuat masker bengkuang sendiri lho. Tentunya akan lebih menarik prosesnya dan akan lebih alami. Caranya cukup kupas bengkuang, tambahkan air secukupnya, dan blender hingga terlihat lembut. Gunakan bengkuang tersebut sebagai masker pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. Tahap terakhir adalah dengan membilas wajah hingga bersih.
 

source: http://www.aapgasiapacific.org


 

<baca juga>

Masker Susu & Kunyit

Jaman dulu, kunyit merupakan salah satu bahan yang paling direkomendasikan sebagai lulur untuk memutihkan kulit. Kali ini kamu bisa memanfaatkannya sebagai masker wajah untuk memutihkan wajah lho. Agar hasil lebih maksimal lagi, kamu bisa mengombinasikan antara kunyit dan susu.

Selain bisa memutihkan wajah, kedua bahan tersebut bisa bermanfaat untuk melembutkan dan melembapkan kulit lho. Kamu cukup mempersiapkan 1 sdm susu bubuk, 1 sdm kunyit bubuk, dan 50 ml air bersih. Campurkan semua bahan tersebut hingga terlihat seperti sebuah adonan. Jika sudah tercampur dengan sempurna, langsung oleskan pada wajah sebagai masker. Tunggu selama kurang lebih 15 - 20 menit hingga masker tersebut meresap dan kering pada wajah, kemudian bilas dengan air dingin.
 

source: http://www.harianpost.co.id


 

Masker Oatmeal & Jeruk Nipis

Oatmeal sangat bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah dan yang pasti bisa membantu memutihkan wajahmu. Agar lebih efektif lagi, kamu bisa mengombinasikannya dengan jeruk nipis yang memiliki kadar antioksidan dan vitamin C yang tinggi. Siapkan 2 sdm oatmeal dan 100 ml air jeruk nipis. Campurkan kedua bahan tersebut hingga merata. Jika adonan masker sudah jadi, oleskan pada wajah dengan gerakan melingkar kemudian diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air hingga bersih dan kamu pasti langsung merasakan kesegaran pada wajahmu.
 

source: http://caramemutihkankulitkita.blogspot.co.id


Itu dia empat cara membuat masker wajah alami untuk memutihkan wajah. Menggunakan cara ini tentunya akan lebih seru dan lebih hemat. Dengan begitu, masker yang kamu gunakan bebas dari bahan kimia yang berbahaya dan tentunya akan lebih menyenangkan saat proses pembuatannya. Yuk dicoba dan mulailah rutin untuk melakukan perawatan ini agar kulit wajah semakin putih dan cerah. Selamat mencoba, Beautynesian!