Masker Lemon

Masker alami yang bisa kamu coba untuk menghilangkan bekas jerawat di punggung adalah masker lemon. Lemon ini sendiri merupakan buah yang banyak dimanfaatkan untuk kecantikan dan kesehatan kulit karena kandungan fosfor, vitamin B dan C yang dapat mencerahkan kulit secara efektif dan menghilangkan bekas jerawat. Selain dapat mengatasi bekas jerawat di wajah, masker lemon juga dapat mengatasi bekas jerawat di punggung lho. Kandungan di dalam lemon dapat merangsang produksi kolagen yang dapat menghaluskan kulit dan menghilangkan bekas jerawat, dan berfungsi sebagai bleaching agent atau agen pencerah alami kulit yang mencerahkan kulit sekaligus dapat menyamarkan bekas jerawat di punggung.

Salah satu cara memanfaatkannya yaitu dengan menggunakannya sebagai masker di punggung. Pertama-tama, siapkan 1 buah lemon, kemudian peras airnya dan letakkan dalam sebuah wadah. Selanjutnya, tambahkan beberapa tetes air bersih dan oleskan lemon tersebut ke punggung yang terdapat bekas jerawat. Diamkan selama 20 - 30 menit hingga masker lemon mengering. Jika sudah kering, bilas dengan air bersih atau kamu bisa mandi dan keringkan. Gunakan masker lemon ini satu kali sehari secara rutin. Selain menggunakan air biasa, kamu juga bisa mencampur air perasan lemon dengan air mawar dan lakukan hal yang sama dengan memakainya sebagai masker di punggung untuk memberikan hidrasi yang lebih untuk kulit.
 

source: https://www.vemale.com/topik/perawatan-tubuh/73381-diy-yuk-bikin-scrub-alami-dari-lemon.html


 

Masker Putih Telur

Selain dapat mengencangkan kulit, putih telur ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat di punggung lho. Manfaat putih telur itu sendiri, yaitu sebagai sumber vitamin B kompleks yang tinggi dan bermanfaat untuk memicu regenerasi sel-sel baru yang menggantikan sel-sel kulit yang sudah rusak, dan mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus mengecilkan pori-pori.

Cara membuat masker putih telur untuk hilangkan bekas jerawat di punggung cukup mudah lho, Beautynesian. Pertama, siapkan 1 butir telur dan pisahkan putih telur dengan kuning telurnya. Kamu cukup ambil bagian putih telurnya saja. Aplikasikan putih telur tersebut pada punggung yang memiliki bekas jerawat dan tunggu kurang lebih 30 menit atau sampai mengering. Langkah berikutnya, bilas badan kamu menggunakan air bersih atau mandi dan segera keringkan. Gunakan masker putih telur ini secara rutin 1x sehari untuk hasil yang maksimal.
 

source: https://www.myxlshop.nl/j-s-ei-scheider.html


 

baca juga

Masker Lidah Buaya

Lidah buaya lebih sering digunakan untuk perawatan dan kecantikan rambut. Namun siapa sangka ternyata kandungan dalam lidah buaya bermanfaat juga untuk menghilangkan bekas jerawat di punggung kamu. Caranya cukup sederhana dan mudah. Potong dan kupas lidah buaya kemudian ambil dagingnya yang seperti gel. Kemudian, oleskan bagian tersebut pada bekas jerawat di punggung kamu. Diamkan kurang lebih 20 menit kemudian mandilah. Selain dapat menghilangkan bekas jerawat, pemakaian masker lidah buaya secara rutin juga dapat membuat kulit kamu mulus serta mencegah jerawat muncul kembali.
 

source: http://www.atinaa.com/cara-menghilangkan-bekas-jerawat-di-punggung-dengan-cepat.html


 

Masker Kacang Kedelai

Masker alami selanjutnya yang bisa kamu coba berasal dari kacang kedelai. Yup, ternyata kadungan protein yang tinggi dalam kacang kedelai tidak hanya bagus untuk kesehatan, tapi juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit lho, sehingga bisa membantu memudarkan bekas jerawat di punggung. Pertama kali yang harus kamu lakukan adalah merendam beberapa kacang kedelai selama 4 menit. Setelah agak lunak, silahkan kacang kedelai yang sudah direndam tadi dihancurkan atau diblender. Jika sudah, maka masker kacang kedelai siap kamu oleskan pada bekas jerawat di punggung. Diamkan masker ini sampai 30 menit dan setelah itu bilas dengan air hangat dilanjutkan dengan air dingin sebagai langkah akhir.
 

source: http://www.galeriproduktiens.com/blog/cara-menghilangkan-bekas-jerawat


 

baca juga

Baking Soda

Penasaran bagaimana baking soda bisa kamu manfaatan untuk menghilangkan bekas jerawat di punggung? Baking soda ini ternyata memiliki beberapa manfaat lain selain untuk memasak kue lho, yaitu:

  • Memicu produksi kolagen yang berfungsi menghaluskan kulit dan mengisi kekosongan pada kulit yang ditimbulkan oleh bekas jerawat.
  • Memiliki sifat exfoliate yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat bekas jerawat hilang dengan cepat.
Cukup campurkan 2 sdm baking soda dengan 1 sdm air, lalu aduk hingga menjadi pasta. Jika sudah menjadi pasta oleskan sebagai masker pada kulit punggung yang memiliki bekas jerawat. Tunggulah kurang lebih 10 - 15 menit kemudian bilas sampai bersih dengan memakai air hangat. Tapi, jangan biarkan baking soda menempel terlalu lama di kulit kamu ya karena bisa membuat kulit kering.
 
source: http://rumahjerawat.blogspot.com/2017/01/cara-menghilangkan-jerawat-di-punggung.html


 

Aspirin

Aspirin yang biasa digunakan sebagai pereda sakit dan demam juga memiliki fungsi lain yaitu menghilangkan bekas jerawat di punggung lho. Penggunaan masker aspirin ini sebaiknya kamu lakukan ketika jerawat sudah benar-benar hilang dan hanya menyisakan bekasnya saja. Caranya mudah saja, tumbuk 15 butir aspirin sampai halus menyerupai tepung. Selanjutnya tambahkan sedikit air dan aduk hingga teksturnya seperti pasta. Jika sudah, maka masker aspirin siap digunakan pada punggung yang memiliki bekas jerawat. Diamkan masker aspirin hingga kering (10 - 15 menit) dans etelah itu bisa kamu bilas hingga bersih dengan air hangat atau mandi. Lakukan hal ini secara rutin 3 kali seminggu.
 

source: http://skin.co.id/menggunakan-aspirin-untuk-mengatasi-jerawat/