Garam & Gula

Salah satu cara mudah untuk memanfaatkan garam untuk menghilangkan komedo adalah dengan mengombinasikannya dengan gula. Cukup campurkan satu sendok makan garam dan satu sendok makan gula ke dalam sebuah mangkuk. Setelah sudah tercampur dengan baik, kamu bisa langsung menggosokannya pada wajah yang berkomedo secara perlahan dengan gerakan melingkar. Lakukan hal tersebut kurang lebih selama 10 menit. Jika sudah, cucilah muka hingga bersih. Campuran garam dan gula ini merupakan salah satu pengganti scrub untuk wajah. Sangat mudah dan terjangkau kan?

source: http://www.healthyfoodhouse.com


 

baca juga

Garam & Madu

Madu memang sudah dikenal dengan segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Kali ini kamu bisa membuat masker dengan memanfaatkan kombinasi garam dan madu. Dengan begitu, kamu bisa menghilangkan komedo dengan mudah.

Pertama-tama, campurkan satu sendok makan garam dan satu sendok makan madu ke dalam sebuah wadah. Setelah itu bisa langsung kamu oleskan ke seluruh wajahmu. Kamu bisa menggunakannya tidak hanya pada area yang memiliki komedo saja, karena garam dan madu ini juga mampu membersihkan kulit mati pada wajah dan mencerahkan wajah. Diamkan selama beberapa saat hingga meresap pada wajah, kemudian cucilah dengan air bersih. Lakukan perawatan ini sebanyak dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

source: https://info.tylo.com


 

Garam & Air Lemon

Kali ini saatnya mengombinasikan garam dengan perasan air lemon. Kamu bisa mendapatkan berbagai manfaat dari air lemon tersebut karena selain untuk menghilangkan komedo, air lemon juga bermanfaat untuk merawat wajah yang berjerawat, berminyak, serta kusam. Caranya juga tidak kalah mudah dengan kedua cara yang sudah dibahas di atas.

Oleskan perasan air lemon hingga merata pada wajah. Kemudian tambahkan butiran garam yang sudah sedikit basah dan gosok pada wajah secara perlahan sebagai scrub pada area wajah yang memiliki komedo. Gosok dengan gerakan melingkar kurang lebih 10 - 15 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air hangat. Kamu bisa melakukan perawatan ini seminggu sekali ya, Beautynesian!

source: http://www.findhomeremedy.com/5-ways-to-use-sea-salt-for-gorgeous-skin/


 

baca juga

Garam Dapur

Kali ini bahan yang kamu butuhkan hanyalah garam dapur. Tentunya bahan yang satu ini sangat mudah untuk ditemukan dalam rumahmu. Cara memanfaatkannya untuk membersihkan komedo pada wajah adalah dengan menggunakan 2 sendok garam dapur yang kemudian ditumbuk hingga halus. Letakkan garam pada wadah dan oleskan garam tersebut pada area wajah yang memiliki komedo.

Garam dapur ini berfungsi sebagai pengganti scrub alami untuk wajah. Biasanya saat kamu menggosokan garam tersebut, wajah akan terlihat sedikit merah. Namun kamu tidak perlu khawatir karena kulit akan kembali normal lagi. Jika sudah, bersihkan wajah dengan air bersih. 

source: http://ifiwalkedwithjesus.com

Ternyata garam bisa kamu jadikan perawatan wajah dan menjadi cara untuk menghilangkan komedo dengan mudah kan? Kini tidak perlu pergi ke salon mahal untuk perawatan wajah, kamu tinggal memanfaatkan garam yang pastinya bisa kamu temukan di rumahmu. Lakukan salah satu cara di atas secara rutin untuk hasil yang maksimal. Dijamin kamu tidak akan memiliki masalah dengan komedo lagi. Selamat mencoba, Beautynesian!