Masker Jagung Muda

Jika kamu bermaksud menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dalam waktu 1 hari, maka kamu perlu mencoba masker jagung muda ini. Selain enak dimakan, ternyata jagung muda juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat lho. Caranya juga sangat mudah, yaitu dengan menghaluskan jagung muda dan oleskan ke seluruh bekas jerawat hingga merata. Gunakan masker jagung muda ini pada malam hari dan biarkan semalaman. Keesokan harinya, kamu bisa bilas dengan air sampai bersih bersih dan lihat perbedaannya.
 

source: http://solusibopeng.blogspot.co.id/2015/10/menghilangkan-bopeng-dengan-masker_15.html


 

Bawang Merah

Selain jagung muda, kamu bisa mencoba menggunakan bawang merah untuk menghilangkan bekas jerawat. Bawang merah mengandung antimicrobial yang dapat membersihkan jerawat sekaligus bekasnya. Caranya juga mudah saja, kamu bisa memeras atau memarut bawang merah untuk mendapatkan sarinya, dan kemudian oleskan pada bekas jerawat. Diamkan semalaman dan bilas keesokan paginya.
 

source: http://www.daftarresepobat.com/2016/10/manfaat-bawang-merah-untuk-kecantikan.html


 

Obat Tetes Mata

Mungkin cara ini terdengar aneh dan kamu pasti bertanya-tanya bagaimana bisa obat tetes mata dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat dalam 1 hari? Buat kamu yang masih skeptis, kamu bisa mencobanya sendiri di rumah dan buktikan sendiri. Caranya juga tidak merepotkan kok. Pertama-tama, teteskan obat tetes mata pada kapas, kemudian letakkan kapas yang sudah dibasahi dengan obat tetes mata tadi di dalam freezer dan biarkan semalaman. Esok paginya, ambil kapas dingin tersebut dan letakkan di atas jerawat atau bekas jerawat selama beberapa menit. Obat tetes mata yang mengandung tetrahydrozoline hydrochloride ini dapat membantu menghilangkan kemerahan pada jerawat dengan cepat karena cairan tetes mata yang terserap ke dalam kulit ini bisa membuat penyempitan sementara pembuluh darah. 
 

source: http://www.perawatankulitwajah212.com/2015/06/cara-alami-menghilangkan-jerawat.html


 

Pasta Gigi Tanpa Mint & Tanpa Flouride

Cara menghilangkan jerawat dalam 1 hari lainnya adalah dengan memanfaatkan pasta gigi. Pilih pasta gigi tanpa mint dan flouride, atau pasta gigi herbal tanpa kandungan detergen. Oleskan pasta gigi pada kulit yang bermasalah sebelum tidur dan biarkan semalaman. Kandungan silica dalam pasta gigi dapat membantu mengeringkan jerawat dan mengatasi kemerahan sekaligus bekas jerawat.
 

source: http://pelangsingulfahasan.com/fakta-terkait-mengatasi-jerawat-menggunakan-pasta-gigi.html


 

Makeup

Jika kamu sudah mencoba 4 cara di atas namun belum juga membuahkan hasil, maka makeup adalah solusinya. Kamu bisa memilih kosmetik yang tidak mengandung minyak dan noncomedogenic. Sebaiknya, pilih kosmetik berbahan mineral yang menggunakan silica, titanium dioksida, dan zinc oksida karena bahan-bahan ini tidak mengiritasi kulit. Selain itu, bahan tersebut juga sangat efektif menghilangkan minyak dari kulit serta menutupi kemerahan bekas jerawat lho. Kamu bisa juga menggunakan concealer berwarna hijau untuk menyamarkan bekas jerawat dengan cepat. Setelah menggunakan concealer, aplikasikan bedak tabur tipis-tipis saja. 

 

source: http://www.ledisia.com/bekas-jerawat/6-cara-menutupi-bekas-jerawat-hanya-berbekal-make-ringan/