1. Quinoderm Cream 10%

Jika pada jerawat ringan kamu bisa menggunakan Quinoderm Cream 5%, namun jika kamu mengalami peradangan akut seperti jerawat batu, kamu bisa gunakan Quinoderm Cream 10% agar hasilnya lebih efektif. Kandungan obat ini adalah benzoil peroksida 10% dan potassium hydroxyquinoline suphate 0,5%. Cara menggunakannya mudah saja, kamu cukup oleskan cream ini ke area kulit yang terkena jerawat batu. Gunakan cream ini 1x dalam sehari.

Namun, sebaiknya konsultasikan dahulu dengan dokter kulit agar aman. Jika kamu mengalami iritasi maka kurangi dosisnya serta hindari area mata, hidung dan mulut ketika mengoleskan Quinoderm Cream. Selain mengatasi masalah jerawat batu, Quinoderm Cream juga dapat mengangkat sel kulit mati dan komedo sekaligus lho. Harga Quinoderm Cream ini dibanderol mulai dari Rp135.000 - Rp155.000.

source: http://blogpeda.blogspot.co.id/2016/06/harga-obat-quinoderm-cream-obat-jerawat.html


 

baca juga

2. Salcura Antiac Acne Clearing Spray

Meskipun Salcura Antiac Acne Clearing Spray adalah salah satu rekomendasi produk untuk mengatasi jerawat batu yang ada di apotik, namun kandungan yang ada di dalamnya adalah bahan-bahan herbal. Jika kamu tidak menyukai bahan-bahan kimia, maka Salcura Antiac Acne Clearing Spray adalah solusi yang tepat untuk kamu.

Kandungan bahan herbal  di dalamnya telah terbukti ampuh mengobati berbagai jenis jerawat, komedo, dan bekas jerawat. Untuk kandungannya sendiri antara lain, asam salisilat 0,5% dengan air, gliserin, minyak biji bunga matahari, glyceryl cocoate, minyak biji anggur, dan ekstrak-ekstrak bahan herbal lainya.

Cukup semprotkan produk ini ke area kulit yang terkena jerawat batu, kemudian ratakan secara lembut dengan menggunakan kapas atau jari kamu yang telah dicuci bersih sebelumnya. Untuk hasil yang maksimal, gunakan 2x sehari. Meskipun dari bahan herbal, namun produk ini tetap harus jauhkan dari area mata, hidung, dan mulut karena obat ini hanya untuk pemakaian eksternal saja.

source: https://www.iherb.com/pr/salcura-antiac-acne-clearing-spray-multi-action-formula-3-4-fl-oz-100-ml/63077


 

3. Panoxyl 10 Aquagel

Obat jerawat batu selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah Panoxyl 10 Aquagel. Sama seperti Quinoderm Cream 10%, kandungan benzoil peroksida yang ada di dalamnya adalah 10%. Hal ini akan membantu kamu mengeringkan dan mengempiskan jerawat batu dengan cepat. Panoxyl 10 Aquagel ini tidak mengandung alkohol sehingga tidak membuat kulit menjadi kering.

Selain benzoil peroksida 10%, kandungan yang ada di dalamnya adalah carbomer, di-isopropanolamine, propylene glycol, macrogol lauryl ether, sodium lauryl sulphate dan air. Saat mengoleskan pada area yang terkena jerawat, tetap hindari area mata, hidung, dan juga mulut ya, dan gunakan 1x saja dalam sehari. Harga dari Panoxyl 10 Aquagel ini adalah sekitar Rp80.000.

source: http://www.adajerawat.com/2016/10/rekomendasi-obat-jerawat-nanah-yang_12.html


 

baca juga

4. Freederm Fast Track Gel

Freederm Fast Track Gel juga ampuh mengobati jerawat batu. Gel ini diklaim mampu mengurangi efek kemerahan dari jerawat batu hanya dalam hitungan jam sehingga untuk proses penyembuhan dan pengempisan jerawat batu juga bisa semakin cepat.

Komposisi bahan yang terkandung di dalamnya meliputi, aqua, alkohol, C12-13 Pareth-12 Niaciamide, Magnesium, Alumunium Silikat, Hydroxypropyl, Methylcellulose dan Asam Sitrat. Oleskan dengan dengan gerakan memutar dan lembut gel ini pada area yang terkena jerawat batu, dan lihatlah hasilnya dalam waktu 3 jam. Karena ini termasuk obat yang cukup keras, maka sebaiknya jangan lanjutkan penggunaannya jika kamu mengalami tanda-tanda iritasi ya.

source: https://bluemoonsecretschamber.com/products/freederm-fast-track-acne-pimple-spots-gel-25g-best-pimple-gel-from-uk-new-unique-formula-reduce-redness-and-spot-size-in-under-3-hours


 

5. Acnecide 5% Gel

Obat jerawat batu yang juga ada di apotik selanjutnya adalah Acnecide 5% Gel. Kandungan Benzoil Peroksida pada obat ini akan membantu kamu mengobati jerawat batu. Selain itu, Acnecide 5% Gel juga memicu produksi gliserin yang akan melembapkan kulit serta dilengkapi teknologi mikrosphere yang dapat menyingkirkan minyak berlebih di kulit kamu sehingga jerawat batu akan cepat mengempis dan mengering.

Kandungan lengkap Acnecide 5% Gel yang perlu kamu tahu yaitu, Benzoil Peroksida 5%, docusate sodium, disodium edetate, poloxamer 182, carbomer 940, porpylene glycol, gliserol, colloidal anhydrous silika, sodium hidroksida dan air. Oleskan gel ini pada pagi dan malam hari sebelum tidur, namun tetap hindari area mata, hidung dan mulut. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga sekitar Rp180.000.

source: http://www.superdrug.com/Acnecide/Acnecide-5%25-Gel-Benzoyl-Peroxide-30g/p/374606


 

6. Brevoxyl Cream

Brevoxyl Cream ini juga obat jerawat batu yang bisa kamu beli di apotik. Harganya memang tergolong mahal, yaitu kisaran Rp250.000 - Rp300.000. Kandungan benzoil peroksidanya pun tidak terlalu besar, 4% saja namun sudah cukup membantu proses pengempisan dan pengeringan jerawat batu.

Kandungan lainnya yang ada dalam Brevoxyl Cream adalah cetyl alkohol, stearyl alkohol, simethicone, propylene glycol alginate, dimethyl isosorbide dan air. Sama dengan Acnecide 5% Gel, kamu bisa menggunakan cream ini 2x sehari, pada pagi hari dan malam hari sebelum kamu tidur. Hal yang perlu kamu ingat setelah memakainya adalah simpan di suhu yang kering dan dingin (di bawah 25 derajat celsius.)

source: http://www.ebay.co.uk/itm/Brevoxyl-Benzoyl-Peroxide-4-Hydrophase-AQ-Spot-Acne-Blackhead-cream-Stiefel-/290937699780