Bubuk Kunyit

Kunyit seringkali menjadi salah satu bahan untuk membuat jamu. Kandungan nutrisi dan vitamin C, B1, karbohidrat, dan protein yang dimiliki kunyit bisa bermanfaat untuk mencegah iritasi kulit. Dengan begitu, kunyit bisa kamu manfaatkan untuk mencerahkan selangkangan.

Caranya sangat mudah. Pertama-tama, sediakan bubuk kunyit sebanyak 2 sendok makan dan campurkan dengan air hangat hingga membentuk pasta. Lalu tambahkan 1 - 2 sendok makan air perasan lemon. Jika sudah, kamu bisa langsung mengoleskannya pada area selangkangan dan diamkan selama kurang lebih 20 - 30 menit. Terakhir, kamu tinggal membilasnya dengan air dan sabun hingga bersih. Simple, kan?

source: http://hariansehat.com


 

baca juga

Tepung Beras

Tepung beras memiliki kandungan vitamin B kompleks yang bermanfaat untuk membuat kulit lebih putih. Maka dari itu tepung beras merupakan salah satu bahan yang bisa kamu gunakan untuk mencerahkan selangkangan.

Cara mempersiapkan perawatan ini adalah dengan mencampur tepung beras dengan air hangat, lalu tambahkan perasan jeruk nipis. Aduk dan campurkan hingga terlihat seperti pasta. Oleskan bahan-bahan yang sudah tercampur tersebut ke area selangkangan dan diamkan selama 30 menit hingga meresap pada kulit. Setelah itu, bilaslah dengan air hangat. Lakukan perawatan ini secara rutin setelah habis mandi untuk hasil yang maksimal.

source: https://ramesiamesin.com


 

Pasta Gigi

Selain untuk menjaga kesehatan gigi, pasta gigi ternyata juga bisa membantu untuk mencerahkan selangkangan lho. Namun disarankan untuk menggunakan pasta gigi herbal ya.

Siapkan pasta gigi secukupnya dan cukup oleskan ke area selangkangan. Lebih baik menggunakannya tidak terlalu banyak agar tidak terjadi iritasi bagi pemilik kulit yang sensitif. Jika sudah dioleskan secara merata, diamkan selama 30 menit dan kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih. 
source: https://www.couponsherpa.com


 

baca juga

Kulit Jeruk

Jika biasanya setelah makan jeruk kamu membuang kulitnya, kali ini bisa kamu manfaatkan untuk mencerahkan selangkangan. Kulit jeruk bisa menjadi pengganti lulur untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang bisa membuat selangkangan menjadi hitam.

Cara memanfaatkannya sangat mudah. Langkah pertama adalah dengan menjemur kulit jeruk hingga kering. Setelah mengering, haluskan kulit jeruk dengan menggunakan blender dan campurkan dengan perasan air lemon. Blender bahan-bahan tersebut hingga terlihat seperti pasta. Jika sudah jadi, kamu tinggal mengoleskannya pada selangkangan dan diamkan selama kurang lebih 5 menit. Kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih.
source: http://media.zoya.co.id

Itu dia 4 cara alami untuk mencerahkan kulit selangkangan. Lakukan salah satu perawatan tersebut untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jadikan ini sebagai rutinitas setelah mandi, kamu pasti akan melihat sendiri perubahan warnanya. Bahan-bahan yang kamu perlukan untuk perawatan ini juga tidak membutuhkan biaya banyak, jadi kamu bisa membuatnya sendiri di rumah sebagai perawatan sehari-hari. Selamat mencoba, Beautynesian!