As Indonesia’s beauty industry is growing so fast, sekarang ada banyak beauty influencer dengan talenta makeup yang outstanding yang bisa kamu temukan di YouTube ataupun Instagram. Nah, bagi kamu yang suka melihat makeup tutorial di YouTube, mungkin nama Janine Intansari sudah tidak asing lagi buatmu.
 
Beauty vlogger yang ternyata sangat mengidolakan Michelle Plan ini memang terlihat lebih stand out dibandingkan beauty influencer Indonesia lainnya karena gaya rambut warna-warninya yang unik dan alis rainbow-nya yang ikonik. Bisa dibilang, gaya ber-makeup Janine yang berani ini membuat beauty vlogger satu ini terlihat beda dari yang lain. Nah, tim Beautynesia berkesempatan untuk mewawancarai Janine dan bertanya seputar tips kecantikan, dari mulai cara merawat rambut berwarna, hingga tips menciptakan rainbow eyebrow look khas dirinya. Read on to learn her beauty secret!
 

source: https://www.instagram.com/janineintansari/


 


Q: Hai, Janine. Bisa cerita gimana awal mula kamu memutuskan untuk memulai karir di dunia kecantikan?
 
"Awalnya aku nonton 1 channel YouTube tentang beauty yang ending-nya menjadi salah satu idol terbesarku di beauty industry ini, it's Michelle Phan’s channel, and I was inspired by her to create something similar. Aku jadi pengen share beauty tips, just like her, walaupun makeup-ku juga bisa dibilang masih belum jago dan nggak se-expert dia. Tapi dari situ awal mulanya aku ingin mencoba jadi beauty influencer. Hehe."
 
 
Q: Just for a fun question, kamukan terkenal sebagai beauty influencer yang suka gonta-ganti gaya rambut. Kira-kira sudah ada berapa banyak gaya rambut yang pernah kamu coba?

"Wah not sure masih bisa dihitung apa nggak, haha. Merah, biru, hijau, ungu, pink, blonde sudah pernah kucoba semua. Mungkin ada sekitar 7-9 warna rambut sepertinya."
 

Q: Hobi sering gonta-ganti warna rambut ini pastinya membuat rambutmu menjadi rapuh dan rusak. Biasanya, perawatan rambut apa aja sih yang bisa kamu lakukan untuk merawat rambut berwarna kamu?
 
"Untuk perawatan rambut, aku nggak pernah skip menggunakan hair oil setelah keramas. Hair oil ini memang sengaja aku pakai untuk menutrisi rambutku yang berwarna. Biasanya, hair oil yang aku gunakan sekarang itu L’Oreal Extraordinary Oil, Elujuda Hair Oil, dan Virgin Coconut Oil juga bagus banget untuk merawat rambutku yang diwarnai."
 

Q: Selain rambut warna-warni, seorang Janine juga populer dengan rainbow brow yang sudah seperti trademark kamu sendiri. Boleh kasih tahu apa yang pertama kali menginspirasimu untuk mewarnai alismu?
 
"Aku itu awalnya suka makeup juga salah satu alasannya karena aku sempet tinggal di Jepang selama3 bulan. Di sana, aku tinggal di deket Harajuku dan setiap malam aku selalu melihat betapa kerennya style orang-orang sana dan nggak ada yang bring them down atau talk behind their backs gitu. Semua tahu kalau itu cara berekspresi masing-masing dan semua menghormati satu sama lain.
 
Dari situ, aku tertarik dengan keunikan style Jepang, dan aku juga jadi suka nonton anime. Dari nonton anime ini lah aku jadi pengen cosplay karakter-karakternya. And one day, aku mencoba cosplay satu karakter berambut biru. Walaupun makeup semua sudah oke tapi ku merasa ada yang janggal, pas aku liat foto karakternya ternyata alisnya juga biru dan alisku masih cokelat. Jadi, aku coba tiru alis birunya dan dari situ aku punya ide kenapa harus pas cosplay aja alis ngikutin warna rambut, kenapa nggak daily life juga? And that's how I started coloring my brows the same way as my hair, with makeup."
 
source: https://www.instagram.com/janineintansari/


 

baca juga

Q: Lalu, gimana sih tipsnya untuk bisa menciptakan rainbow brow yang perfect dan bisa sesuai dengan wajah kita?
 
"Buat kamu yang ingin mencoba gaya alis warna-warni ini, coba lihat pilihan warna makeup mata yang ingin kamu terapkan. Mungkin kamu bisa menyamakan warna alis dengan warna eyeshadow, atau kamu bisa juga matching-in warnanya dengan warna lipstick yang kamu pakai. This way, alismu bisa tetap terlihat warna-warni, tapi nggak kelihatan over. Kalau aku sih biasanya matching-in warna alis sama warna rambut dan eyeshadow-ku jadi warnanya masih terlihat nyatu. Hehe."
 
 
Q: Ngomongin tentang makeup, produk makeup apa saja yang paling direkomendasikan oleh kamu untuk para Beautynesian?
 

"Walaupun ini bukan termasuk makeup, aku tetap harus tekankan terlebih dahulu; skincare. Skincare ini sebenarnya paling penting karena ini juga step awal sebelum makeup. Setelah itu, aku sarankan main di alis dan bibir dulu baru ke area wajah yang lain kalau kamu masih beginner. Kalau sudah lumayan expert, aku sarankan untuk memiliki face primer, color corrector dan concealer."
 

Q: Last but not least, kamu kan akan mengisi makeup class di acara The Beauty Stop dengan tema Pretty Glow. Kira-kira look apa yang akan kamu ajarkan di acara makeup class itu dan apa saja keseruan yang akan didapatkan para peserta?

 
"Aku mau share look favorite aku sekarang-sekarang ini, which is glowy makeup. Jadi aku akan lebih focus ke shimmer and the skin. Bakalan seru banget sih soalnya kita nggak cuma akan main makeup bareng, tapi juga bisa ngobrol bareng, sharing, foto-foto, dan seru-seruan with makeup. Oh iya hadiah goodie bag nya juga banyak lho, pokoknya bakal super fun deh!"
 

Nah buat kamu yang ingin mengikuti keseruan makeup class dengan Janine Intansari and steal her beauty secret, jangan lupa untuk datang ke acara The Beauty Stop pada 30 April 2017 mendatang di Analogy Pastry & Bistro, Plaza Pondok Indah, Jakarta. The Beauty Stop sendiri merupakan platform bagi para beauty junkie berkumpul, berbelanja produk kecantikan favoritmu hingga mengikuti inspiring makeup workshop dari para beauty expert.
 
Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa hubungi representative The Beauty Stop melalui:
 
Dwie (+62821 12605987)
Line ID: @thebeautystop