Gunakan Teh Hijau

Jika biasanya kamu mengonsumsi teh hijau untuk diet, teh yang satu ini ternyata bermanfaat untuk menghilangkan komedo pada wajahmu juga lho. Teh hijau tinggi akan kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk mengusir bakteri penyebab komedo. Cara memanfaatkannya sangatlah mudah. Langkah pertama adalah dengan mencampurkan satu sendok daun kering teh hijau yang kemudian ditambahkan dengan air secukupnya dan hancurkan. Jika sudah, kamu bisa menggunakan rempah daun tersebut dan mengoleskannya kepada bagian-bagian wajah yang memiliki komedo. Diamkan selama 2 - 3 menit agar menyerap pada wajah, kemudian bilaslah hingga bersih dengan air hangat.

source: https://54health.com

 
baca juga

Madu & Susu

Madu dan susu terdengar lezat untuk diminum, namun kali ini kamu gunakan untuk membasmi komedo ya! Perpaduan antara susu dan madu dapat membantumu untuk melawan bakteri yang dapat menyebabkan timbulnya komedo. Kamu bisa memanfaatkannya dengan menggunakan 1 sendok teh susu dan 1 sendok makan madu yang kemudian dicampur hingga merata. Hangatkan campuran tersebut hingga terlihat seperti pasta. Jika sudah, tunggulah hingga dingin beberapa saat dan oleskan pada area wajah yang memiliki komedo. Diamkan selama 20 menit, lalu bersihkan dengan kapas dan bilas dengan air bersih.

source: http://www.timefornaturalhealthcare.com


 

Gunakan Mentimun

Kandungan vitamin A, vitamin E, dan vitamin C pada mentimun dapat mendinginkan wajahmu secara alami. Selain itu, mentimun dapat mengurangi peradangan pada wajah. Cara yang bisa kamu lakukan sangatlah mudah. Pertama-tama, potong mentimun menjadi beberapa bagian dan rendam di dalam air bersih selama 1 jam. Saring air rendaman mentimun tersebut, setelah itu bisa kamu gunakan untuk membilas wajahmu. Tahap terakhir adalah dengan membilas kembali wajah dengan air hangat hingga bersih. Dijamin wajahmu akan terasa lebih segar!

source: http://www.vemale.com


 

baca juga

Lidah Buaya

Lidah buaya seringkali dikenal bermanfaat untuk perawatan rambut, namun kamu juga bisa memanfaatkannya untuk menghilangkan komedo pada wajah. Gel pada lidah buaya bermanfaat untuk mengurangi peradangan pada wajah yang memiliki komedo dan berguna juga untuk melembapkan kulit. Cara mudah untuk memanfaatkannya adalah dengan mengiris lidah buaya menjadi 2 bagian. Ambil gel pada lidah buaya dan kamu bisa langsung mengoleskannya pada wajah yang memiliki komedo. Untuk hasil yang maksimal, lakukanlah perawatan ini selama 1 - 2 hari sekali.

source: http://lidah-buaya.com

Itu dia cara mudah menghilangkan komedo secara alami dalam 1 hari. Cukup mudah bukan?Hal ini wajib banget kamu coba, terutama jika ada acara yang ingin kamu hadiri dihari esok. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi deh dengan komedo pada wajah. Selamat mencoba, Beautynesian!