Pakailah Model Hijab yang Agak Longgar

Sebaiknya gunakan hijab dengan model yang agak longgar di bagian letaknya gagang kacamata, sehingga saat memakai kacamata, hijabmu tetap memberi ruang yang nyaman dan tidak akan menyebabkan pusing karena terlalu ketat dan sempit. Dengan memilih hijab yang longgar, kepalamu juga akan lebih leluasa bergerak dengan nyaman, Beautynesian!
source: http://www.anekashare.com/tutorial-cara-memakai-pashmina-simple-dan-modis


 

baca juga

Sesuaikan Bingkai Kacamata dengan Bentuk Wajah

Hal yang juga harus diperhatikan adalah pilih bingkai kacamata yang tidak terlalu tebal agar tidak memberi kesan menumpuk pada pemakaian hijab. Untuk wanita dengan bentuk wajah bulat, pilihlah bingkai kacamata yang bisa membuat wajah terlihat lebih panjang dan tipis. Lalu untuk kamu berwajah oval, kamu bebas memilih bentuk bingkai. Bila mempunyai bentuk wajah hati, jenis kacamata besar cocok untukmu. Lalu untuk bentuk wajah persegi, pilihlah kacamata berbingkai oval atau bulat. Yang pasti, sebaiknya pakailah kacamata dengan bingkai yang tipis sehingga tidak akan mengganggu hasil akhir hijab kamu.

source: https://habibadasilva.com/hijab-with-glasses-dilemma/


 

Jangan Memasang Pentul di Bagian Kanan Kiri Hijab

Pastikan bahwa kamu tidak menyematkan jarum pentul pada bagian kanan dan kiri hijabmu, sebab kamu akan sulit menyelipkan tungkai kacamata kedalam telinga. Lebih baik gunakan hijab dengan model tanpa pentul atau sebaiknya, sematkan jarum pada dagu dan dipasang agak longgar yah, Beautynesian!

source: http://contohhijabmodern.blogspot.co.id/2016/02/cara-memakai-jilbab-dengan-mudah-dan.html


 

baca juga

Perhatikan Inner yang Dipakai

Bila kamu sering menggunakan inner seperti ciput, usahakan memilih yang tidak terlalu ketat, karena akan berdampak pada kesehatan. Kenapa? Akibat terlalu ketat, telinga bisa terjepit dan lama kelamaan kamu akan merasa sakit kepala dan mata merasa tidak nyaman. Karena itu, pilihlah inner hijab yang tidak terlalu ketat.

source: http://bajugrosirjogja.com/blog/mengenal-7-jenis-inner-hijab/


 

Pakai Kacamata di Lapisan Pertama Hijab

Jika kamu menggunakan hijab seperti pashmina dengan model dua layer, kamu bisa menyematkan kacamata pada lapisan pertama hijab setelah inner, yang kemudian akan tertutupi oleh layer kedua. Nah, pemakaian kacamata seperti ini tidak akan berisiko membuat rambut keluar atau membuat hijab menjadi berantakan karena melakukan lepas pasang kaca mata.

source: https://www.hibunda.com/tips-memadupadankan-kacamata-dan-hijab.html