Masker Nanas

Nanas merupakan salah satu buah yang segar untuk dimakan. Tapi selain itu, buah nanas juga bisa memberikan kesegaran pada wajah lho. Masker nanas sangat cocok untuk digunakan para pemilik kulit wajah yang berminyak. Nanas itu sendiri kaya akan kandungan vitamin c yang tinggi sehingga dapat menutrisi wajah agar tetap segar dan tidak menimbulkan minyak yang berlebih. Cara membuat masker nanas sangatlah mudah. Pertama-tama, blender buah nanas hingga terlihat seperti jus. Jika sudah, campurkanlah dengan air santan secukupnya. Setelah kedua bahan tersebut sudah tercampur hingga rata, oleskan masker tersebut pada wajahmu. Jika sudah, kamu bisa mendiamkannya selama kurang lebih 20 - 25 menit dan kemudian bilaslah dengan air hangat.
 

source: http://www.xojane.com/


 

Masker Apel

Masih menggunakan buah, kali ini buah apel yang bisa kamu jadikan masker. Buah yang satu ini memiliki kandungan anti lemak yang bermanfaat untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah. Bahan-bahan yang diperlukan juga tidak terlalu banyak. Langkah pertama adalah dengan memotong apel menjadi beberapa bagian, kemudian haluskan dengan menggunakan blender. Setelah sudah halus, campurkan dengan madu secukupnya dan aduk hingga rata. Jika sudah, masukkan ke dalam kulkas selama kurang lebih 15 menit. Setelah dingin, kamu bisa langsung mengaplikasikannya pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Langkah terakhir adalah dengan membilas hingga bersih dengan air hangat. 
 

source: http://trendymods.com


 

baca juga

Masker Semangka

Mendengar buah semangka pasti sudah langsung terbayang gimana segarnya menggunakan masker ini kan? Buah yang satu ini memiliki kandungan air yang tinggi sehingga dapat bermanfaat untuk wajah yang berminyak. Selain semangka, masker ini membutuhkan tambahan mentimun dan lidah buaya. Cara membuatnya tidak terlalu rumit. Pertama-tama, jemur kulit semangka selama 2 jam hingga mengering, lalu haluskan menjadi bubuk. Lalu haluskan 1 buah mentimun dan lidah buaya secukupnya. Jika sudah, campurkan ketiga bahan tersebut dan aduk sampai rata. Setelah itu, masker semangka sudah siap untuk digunakan.
 

source: http://www.sheknows.com


 

Masker Jeruk Nipis

Jeruk nipis selalu menjadi salah satu bahan alami yang memiliki segudang manfaat untuk kulit yang berminyak. Bahan alami ini bisa mengurangi minyak yang berlebih tanpa membuat kulit menjadi kering. Yang akan kamu gunakan sebagai masker adalah bagian dalam dari jeruk nipis tersebut, ladies. Potong jeruk nipis menjadi beberapa bagian dan peras air jeruk nipis tersebut. Kemudian, perasan tersebut dapat kamu oleskan secara merata pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Bilaslah wajah dengan air hangat hingga bersih dan kamu pasti bisa langsung merasakan rasa segar pada wajahmu.
 

source: http://www.stylecraze.com


Itu dia 4 masker wajah alami untuk kulit berminyak. Membuat masker sendiri dari buah-buahan di rumah tentunya akan sangat menyenangkan. Setelah kamu mencoba salah satu masker alami tersebut, wajah kamu pasti akan langsung terasa segar. Dari keempat masker wajah alami tersebut, mana yang paling ingin kamu coba terlebih dulu, Beautynesian?