Vitacid

Produk pertama yang banyak direkomendasikan adalah Vitacid. Kamu bisa membelinya di apotek dan bagi yang baru pertama kali mencoba pilih yang 0,025%. Akan tetapi kalau dirasakan masih belum ada efek yang signifikan, kamu bisa beli yang 0,05% atau bahkan yang 0,1%. Vitacid ini hanya digunakan pada malam hari sebelum tidur. Sedangkan saat beraktivitas pada pagi, siang, dan sore hari lindungi kulit wajah kamu dengan sunblock yang memiliki SPF di atas 30.

Cara memakai Vitacid ini mudah saja, pertama cuci muka dengan air dan sabun (pilih sabun dengan formula yang ringan tanpa scrub), kemudian keringkan dengan handuk karena Vitacid tidak boleh dioleskan pada wajah yang masih lembap. Setelah wajah benar-benar kering, oleskan tipis-tipis pada bagian yang bruntusan saja. Pemakaian di minggu pertama mungkin akan terjadi peradangan karena efek dari Vitacid itu sendiri. Namun, jangan khawatir karena lambat laun jerawat akan kempes dan jangan pernah digaruk atau memencetnya. Kamu bisa membelinya di apotik dengan harga terjangkau antara Rp20.000 - Rp40.000.
 

source: http://hanaiyzm.blogspot.co.id/2011/10/


 

Avoskin Acne Series

Avoskin ini adalah produk perawatan untuk mengatasi masalah jerawat termasuk bruntusan. Rangkaian Acne Series ini terdiri dari Naufa Avoskin Facial Soap, Hydrating Treatment Essence serta Avoskin Day & Avoskin Acne Cream. Avoskin ini dapat digunakan untuk penderita jerawat usia 15-60 tahun. Untuk penggunaannya, pertama cuci muka dengan Naufa Avoskin Facial Soap, kemudian semprotkan Hydrating Treatment Essence dan biarkan meresap ke dalam kulit. Untuk aktivitas pagi hari gunakan Avoskin Day Cream pada wajah dan leher, baru kemudian pada malam hari sebelum tidur setelah mencuci muka dan menggunakan Hydrating Treatment Essence kamu bisa mengaplikasikan Avoskin Acne Cream.

Kandungan dari produk ini adalah perpaduan dari essential oils dari tea tree, cinnamons, dan grapefruit (jeruk limau) yang mampu mengempeskan jerawat 3x lebih cepat. Selain itu, pori-pori juga makin mengecil, noda bekas jerawat semakin tersamarkan, dan tekstur kulit wajah semakin halus.
 

source: http://www.bhinneka.com/products/sku07416154/avoskin_acne_series__merchant_.aspx


 

<baca juga>

Madre Argan Oil

Satu lagi produk yang bisa atasi masalah bruntusan di muka atau dahi adalah Madre Argan Oil yang penggunannya cukup kamu oleskan saja pada malam hari menjelang tidur setelah membersihkan muka. Madre Argan Oil ini memiliki banyak kandungan seperti vitamin E, Asam Linoleat & Oleat sebagai anti peradagangan dan memperbaiki struktur kulit yang rusak, Squalene yang untuk membantu proses perawatan jerawat, dan Polifenol sebagai anti peradangan, anti septik dan melindungi kulit dari radikal bebas. Selain mengatasi masalah jerawat bruntusan, dilihat dari kandungannya, Madre Argan Oil juga bisa menjadikan wajah lebih lembap, lembut dan lebih cerah. 
 

source: http://www.minyakargan.com/


 

Mediklin TR

Mediklin TR adalah obat jerawat yang lebih lebih keras daripada Vitacid. Jika Vitacid teksturnya berupa cream, maka Mediklin TR ini teksturnya berupa gel bening, tidak lengket, dan cepat meresap. Pemakaian Mediklin TR hanya di area yang berjerawat saja. Obat ini mengandung Tretinoin 0,025% yang mengeliminasi peningkatan keratinisasi dan penebalan epitel folikel dengan cara mempercepat pergantian sel.

Selain itu, terdapat juga kandungan Clindamycin phosphate 1,2% yang kerjanya menghambat produksi enzim dan inflamasi atau faktor aktivasi oleh P.acnes (bakteri jerawat) pada sebum. Sebelum menggunakan Mediklin TR, cuci muka dengan sabun yang lembut/non alergenic kemudian keringkan dan jangan menggosok kulit dengan handuk. Setelah benar-benar kering, oleskan tipis-tipis pada daerah yang berjerawat satu kali sehari pada malam hari menjelang tidur. Pastikan juga tangan kamu sudah bersih ya, Beautynesian.
 

source: http://apotikedy.com/obat-jerawat/mediklin-tr-15gr


 

<baca juga>

Sabun Binahong

Sabun Binahong adalah sabun herbal dengan ekstrak binahong untuk mengatasi jerawat yang membandel seperti bruntusan. Sabun ini bekerja efektif sebagai penangkal radikal bebas atau antioksidan. Kandungan sabun binahong adalah saponin, alkaloid, polifenol, mono polisakarida, asam askorbat dan senyawa fenolik yang baik untuk membantu melawan berbagai serangan bakteri yang diakibatkan meningkatnya produksi minyak penyebab jerawat. Selain itu, ada asam oleanolic sebagai anti peradangan atau anti inflamasi.
 

source: http://ratusabunherbal.com/news/5/AWAS-Jerawat


 

SkinLiFE Medicated Acne Care Face Wash and Toner

Tahap paling penting dalam skincare adalah cleansing. Bahkan, kunci untuk mendapatkan wajah bebas jerawat juga cleansing yang tepat dengan produk yang tepat lho. Jika kamu mengalami masalah jerawat bruntusan, maka SkinLiFE Medicated Acne Care Face Wash and Toner ini ampuh untuk mengatasi dan mengeringkan bruntusan lho. 

SkinLiFE adalah produk skincare Jepang di bawah brand Cowstyle. Produk SkinLife Medicated Acne Care membuat kulit wajah bersih tapi tetap menjaga kelembutan dan kelembapannya, memperbaiki tekstur kulit menjadi lebih baik, menghilangkan kulit mati yang bisa membuat pori-pori tersumbat dan membuat pori-pori lebih kecil sehingga kita bisa terbebas dari masalah jerawat bruntusan.

 

source: http://www.ibumudabijak.com/2016/06/review-skinlife-medicated-acne-care.html