Menjaga Kebersihan Kulit Wajah

Menjaga kebersihan kulit wajah bisa dengan cara rajin mencuci kulit wajah. Akan tetapi, jangan terlalu sering melakukannya ya karena terlalu sering mencuci wajah terutama dengan facial wash akan membuat kulit kering dan justru memicu munculnya bruntusan. Kamu cukup mencuci wajah 2-3 kali sehari saja. Akan lebih baik lagi jika kamu membersihkan dengan toner atau cleanser untuk membersihkan kotoran yag menempel pada kulit wajah. Jika kotoran di wajah tidak segera kamu bersihkan, maka akan menumpuk dan bersama dengan bakteri-bakteri dapat menyumbat pori-pori sehingga menimbulkan bruntusan.
 

source: https://girl.fimela.com/fashion/8-kesalahan-saat-cuci-muka-yang-malah-bikin-berjerawat-1309098-page2.html


 

Senantiasa Menjaga Kelembapan Kulit Wajah

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa kondisi kulit yang kering justru memicu munculnya bruntusan. Oleh karena itu, kamu harus bisa menjaga kelembapan kulit dengan cara banyak minum air putih, makan sayur dan buah-buahan yang mengandung serat alami tinggi, serta istirahat yang cukup. Kamu juga bisa mengandalkan moisturizer untuk menjaga kulitmu agar tetap lembap. Terkadang perubahan cuaca juga bisa menjadi faktor luar yang memicu bruntusan lho. Cuaca ekstrem memang biasanya akan mengganggu kesehatan dan kelembapan kulit kamu. Semua langkah-langkah tersebut dapat membuat kulit kamu senantiasa sehat, terhidrasi dan terhindar dari masalah bruntusan ini.
 

source: http://sentralfitnes.com/blog/banyak-minum-air-putih-bikin-gemuk-atau-kurus-ini-faktanya


 

<baca juga>

Memilih Kosmetik dengan Bijak

Salah satu faktor eksternal yang memicu bruntusan adalah alergi yang dapat ditimbulkan oleh kosmetik yang kamu gunakan. Ketika membeli kosmetik, sebaiknya kamu menelitinya terlebih dahulu kandungan apa saja yang ada di dalamnya. Bisa saja kulitmu ternyata alergi terhadap zat-zat berbahaya yang terkandung dalam kosmetik. Oleh karena itu, bijaklah dalam memilih kosmetik dan sesuaikan dengan kondisi kulit kamu.
 

source: http://www.infocantik.net/waspada-memilih-produk-kosmetik-dan-perawatan-wajah/


 

Konsultasikan Pada Dokter

Jika kamu sudah melakukan beberapa cara untuk mengatasi bruntusan namun tidak membuahkan hasil, maka ini adalah saatnya kamu mengunjungi dokter kulit, terlebih jika kamu merasa kondisi bruntusan sudah semakin parah. Seorang dokter kecantikan yang ahli akan meneliti penyebabnya dan akan memberikanmu solusi yang sesuai dengan kondisi kulitmu. Hal ini tentunya sangat aman untuk kamu jalani tanpa harus berspekulasi yang nantinya justru akan memperparah kondisi kulit kamu. Jadi, jangan ragu untuk konsultasikan ke dokter ya kalau kamu rasa bruntusanmu semakin parah atau tidak kunjung hilang!
 

source: http://blog.estetiderma.co.id/blog/4-alasan-mengapa-anda-harus-memilih-perawatan-kecantikan-di-klinik-estetiderma